Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Febe: Kecepatan dan Kekuatan Ratchanok Meningkat Pesat

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 17 Mei 2016 | 13:59 WIB
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, usai pertandingan hari pertama Grup C Piala Uber melawan Bulgaria, Minggu (15/5/2016) di Kunshan Sports Centre.
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, usai pertandingan hari pertama Grup C Piala Uber melawan Bulgaria, Minggu (15/5/2016) di Kunshan Sports Centre.

Tunggal putri pertama Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, gagal menyumbang poin bagi Indonesia pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016). Ia mengakui perkembangan lawan yang pesat.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Maria Febe harus mengakui keunggulan pemain nomor dua dunia yang merupakan tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, yang menang dua gim 21-14, 21-14.

Menurut Maria Febe, permainan Ratchanok meningkat pesat. Kecepatan dan kekuatannya kian berkembang, dibandingkan dengan saat keduanya bertemu terakhir kali pada Jerman Terbuka bulan Oktober 2015.

"Kekuatan dan kecepatannya sudah jauh meningkat dibandingkan pada pertemuan terakhir kami di Swiss. Harus saya akui, kecepatan dan kekuatannya itu satu level di atas saya," ujar Maria Febe usai pertandingan.

Lantaran itu, Maria Febe mendapat instruksi dari pelatih agar selalu memukul bola melewati pemain yang pernah berguru kepada Susy Susanti tersebut. Sebab, jika bola selalu didorong jauh ke belakang, Ratchanok kesulitan melepaskan smes.

"Tetapi, dia juga memiliki variasi pukulan yang bagus sehingga sulit mengendalikan permainan. Saya terpaksa hanya melayani permainan dia dan berusaha mengejar ke manapun bola pemberiannya," ucap Maria Febe.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X