Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapan Pengganti Conte Diumumkan?

By Selasa, 17 Mei 2016 | 11:55 WIB
Reaksi Pelatih Anotio Conte saat sesi latihan di pusat Pelatihan Italia di Coverciano 21 Maret 2016, Florence, Italia.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Anotio Conte saat sesi latihan di pusat Pelatihan Italia di Coverciano 21 Maret 2016, Florence, Italia.

 Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan segera mengumumkan calon pengganti Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional. Diharapkan, sosok pengganti itu sudah diketahui sebelum Piala Eropa 2016. 

Kontrak Conte sebagai pelatih timnas Italia akan berakhir seusai Piala Eropa 2016. Dia pun memilih kembali melatih klub dengan menerima tawaran Chelsea per Juli 2016.

"Kapan pelatih pengganti timnas ditunjuk? Kami pasti akan mengumumkannya sebelum Piala Eropa," kata Direktur Umum FIGC, Michele Uva, kepada La Politic nel Pallone, Senin (16/5/2016).

Sejumlah nama dikait-kaitkan dengan jabatan tersebut. Vincenzo Montella, Gianni De Biasi, dan Giampiero Ventura adalah beberapa nama yang dianggap berpotensi sebagai pengganti Conte.

Baca Juga:

"Kami senang karena sejumlah nama menunjukkan ketertarikan menjadi pelatih timnas," kata Uva.

"Namun, kandidat pelati bukan hanya mereka bertiga. Kami akan terlebih dahulu akan menilai dan mencari masukan, sebab peran pelatih timnas sangat spesial," tuturnya lagi.

FIGC tak mau melempar spekulasi. Bersama Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, Uva kemungkinan baru akan mengumumkan pengganti Conte seusai final Coppa Italia. Pertandingan final antara Juventus dan AC Milan itu akan dilangsungkan pada Sabtu (21/5/2016).

Conte juga telah mencantumkan sejumlah nama di tim bayangan Italia. Namun, tidak memasukkan pemain dari tim yang berlaga di final.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X