Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Lee Chong Wei setelah Dipaksa Kerja Keras oleh Pemain Jerman

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 17 Mei 2016 | 02:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melambaikan tangan kepada penonton setelah meraih kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak perempat final Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan, China, 29 April 2016.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melambaikan tangan kepada penonton setelah meraih kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak perempat final Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan, China, 29 April 2016.

Tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, harus bekerja ekstra keras pada gim pembuka ketika melawan pemain Jerman, Kai Schaefer, pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016). Meskipun demikian, pemain nomor dua dunia ini berhasil menyudahi laga berdurasi 40 menit tersebut dengan kemenangan 21-19, 21-15.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Soal kesulitan pada awal pertandingan, Chong Wei mengaku hal itu terjadi lantaran baru pertama kali bertemu pemain berusia 23 tahun tersebut. Karena itu, dia memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan permainan lawan.

"Utuk pertama kali saya bertemu lawan tersebut dan harus menghadapinya dengan sikap yang bagus. Tetapi, setelah mengejar dan menyamai poin, saya bermain sesuai iramaku dan meningkatkan kecepatan sehingga bisa meraih kemenangan," ujar Chong Wei usai pertandingan.

Memang, pada awal pertandingan Schaefer mampu mengimbangi permainan menyerang Chong Wei. Tetapi, pengalaman dan mental juaranya membuat Chong Wei, yang sempat tertinggal 14-16 bisa mengejar dan meraih kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Chong Wei benar-benar mendikte jalannya pertandingan. Pemain berusia 33 tahun ini bermain lebih taktis dan tidak terlalu agresif.

Penempatan bola yang jitu dan menyerang pada saat yang tepat membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan.

Chong Wei pun berharap Malaysia bisa tampil maksimal pada pertandingan terakhir penyisihan grup melawan tim kuat, Korea Selatan.

Jika berhasil mengalahkan tim Negeri Ginseng itu, maka Malaysia dipastikan menjadi juara grup.

"Saya kira pertandingan besok melawan Korea Selatan sangat penting bagi Malaysia. Karena itu, perlu strategi yang bagus sehingga Chong Wei Feng disiapkan untuk pertandingan besok. Kali ini saya berharap Iskandar bermain bagus," ujar mantan pemain nomor satu dunia ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X