Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Sambut Baik Kembalinya Zulham

By Fifi Nofita - Selasa, 17 Mei 2016 | 08:43 WIB
Penyerang Persib, Zulham Zamrun, saat ditemui di mes Persib.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang Persib, Zulham Zamrun, saat ditemui di mes Persib.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menyambut baik kembalinya Zulham Zamrun pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (16/5/2016) sore.

Kehadiran Zulham sudah sangat dinantikan oleh Dejan. Setelah acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi pada 23 April lalu, pemain yang sempat berkostum Persipura ini langsung ke Jakarta untuk menjalankan program pemulihan. Dia mengalami cedera lutut seusai membela Persipare di Habibie Cup, November 2015.

Dejan menuturkan, meski sudah mulai berlatih dengan tim berjuluk Maung Bandung, pemain asal Ternate tersebut kondisinya belum siap untuk diturunakan dalam pertandingan. Zulham sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

"Bagaimana bisa 100 persen bermain, dia latihan baru hari ini sama tim, harus step by step jangan dipaksa. Namun, saya senang sekali dia bisa gabung. Latihan bersama pasti akan lebih bagus bagi dia dibandingkan berlatih sendiri, beban itu," ucap Dejan seusai memimpin latihan pasukannya.

"Puji Tuhan dia sudah oke kata dokter tadi. Dia sudah berapa kali tes di Jakarta dan kondisiny hampir maksimal. Namun, dokter bilang kondisi lapangam kadang-kadang tidak bagus dan kami harus evaluasi semua aspek yang lain-lain," tuturnya.

Pelatih asal Serbia ini menuturkan, pihaknya kemungkinan besar belum bisa menurunkan Zulham pada dua pertandingan ke depan Persib di TSC menghadapi Persiba Balikpapan (21/5/2016) dan Madura United (28/5/2016).

Karena kondisi fisik dan kesiapan Zulham harus diasah kembali, untuk itu setelah dua laga tersebut pihaknya akan mematangkan persiapan pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015 ini.

"Dua pertandingan setelah ini (Balikpapan dan Madura), kami punya beberapa hari libur dan enggak ada pertandingan di liga. Kami akan fokus ke penyembuhan dia," katanya.

"Sekarang Zulham sudah masuk ke program yang sudah dibikin khusus. Mudah-mudahan dia sudah bisa mulai pelan-pelan uji coba, dan nanti kalau sudah oke 15 menit, 20 menit pelan-pelan masuk ke pertandingan," ujarnya.

Mantan arsitek Pelita Bandung Raya (PBR) ini berharap, cedera yang dialami oleh Zulham tidak berpengaruh terhadap performa setelah sembuh..


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X