Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

54 Manajer Dipecat di Liga Inggris Musim Ini!

By Beri Bagja - Selasa, 17 Mei 2016 | 05:00 WIB
Ekspresi Manajer Roberto Martinez saat memperhatikan penampilan Everton dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Southampton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 16 April 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Roberto Martinez saat memperhatikan penampilan Everton dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Southampton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 16 April 2016.

Liga Inggris sahih disebut sebagai kompetisi mengerikan pemakan pelatih. Setelah musim 2015-2016 rampung, ada 54 orang peracik taktik yang kehilangan jabatan pada empat divisi teratas kompetisi di Inggris!

Rekor tersebut merupakan yang tertinggi sejak 2001. Jumlah 54 manajer yang dipecat tersebar di kompetisi Premier League, Divisi Championship, League One, dan League Two.

Selain itu, sebanyak 12 orang lain memilih mengundurkan diri.

"Sungguh musim yang tidak kenal ampun, mengecewakan, dan memalukan bagi dunia olahraga. Musim ini adalah yang terburuk," ujar Richard Bevan, Ketua Asosiasi Manajer Liga, kepada BBC Radio.

Dua manajer terbaru yang meninggalkan klubnya ialah Roberto Martinez (Everton) dan Quique Sanchez Flores (Watford).

Baca Juga:

Martinez dipecat setelah tiga musim menukangi Everton, sedangkan Flores pergi usai mengantar Watford finis di peringkat ke-13 EPL dan mencapai semifinal Piala FA.

"Tekanan saat ini lebih banyak bukan hanya untuk manajer dan praktisi profesional, tapi juga pemilik dan eksekutif klub," kata Bevan lagi.

Angka pemecatan yang tinggi disebut sangat memengaruhi stabilitas klub bersangkutan. Hal itu mencakup segi kinerja di lapangan dan bisnis secara luas.

"Jika Anda memecat orang terpenting setiap 8-10 bulan, apa pengaruhnya terhadap citra klub? Jelas muncul ketidakstabilan dan banyak masalah lain," kata Bevan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X