Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas dan Uber Korea Selatan Masih Mulus

By Pipit Puspita Rini - Senin, 16 Mei 2016 | 23:42 WIB
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kanna)/Yoo Yeon-seong, melakukan tos setelah meraih poin atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final Kejuaraan Asia di Wuhan, Minggu (1/5/2016).
STR/AFP PHOTO
Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kanna)/Yoo Yeon-seong, melakukan tos setelah meraih poin atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final Kejuaraan Asia di Wuhan, Minggu (1/5/2016).

Tim putra dan putri Korea Selatan masing-masing sudah memenangi 10 laga tanpa kehilangan satu gim pun pada babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2016.

Mereka masing-masing sudah bertanding dua kali pada babak penyisihan grup turnamen yang berlangsung di Kunshan Sports Center, China, 15-22 Mei, tersebut.

Lee Yong-dae yang tidak dimainkan pada laga pertama melawan Jerman, Minggu (15/5/2016), turun pada partai kedua ketika Korea bertemu Inggris, Senin (16/5/2016).

Lee dan Yoo Yeon-seong menyumbang angka bagi tim Thomas Korea setelah menundukkan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan 21-11, 21-12 dalam 39 menit.

Di bagian putri, tim Uber Korea benar-benar tak tertandingi oleh pasukan Mauritius. Waktu terlama yang dibutuhkan wakil Korea untuk menyudahi satu laga adalah 25 menit.

Bahkan, dua laga mereka selesaikan dalam 15 menit. Lee Jang-mi menundukkan Shania Leung dengan 21-1, 21-3. Di nomor ganda, Lee So-hee/Shin Seung-chan mengalahkan Nicki Chan-Lam/Shania Leung dengan 21-4, 21-5.

Berkat dua kemenangan, baik tim Thomas maupun tim Uber Korea saat ini memimpin klasemen sementara. Tim Thomas Korea memimpin Grup C, mengungguli Malaysia yan berada di urutan kedua.

Tim Uber Korea dan Taiwan sama-sama memenagi dua pertandingan. Korea memimpin Grup B karena tidak pernah kehilangan gim, sementara Taiwan kahilangan satu gim.

Berikut hasil pertandingan tim Thomas dan Uber Korea pada laga kedua mereka di babak penyisihan grup.

Korea Selatan 5-0 Inggris (Piala Thomas)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X