Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koo/Tan Sumbang Poin, Tim Thomas Malaysia Menang Telak

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Mei 2016 | 20:36 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat (kiri) dan Tan Boon Heong (kanan) saat bertanding melawan wakil Jerman Mark Lamfuss/Josche Zurwonne pada laga babak penyisihan Grup C Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China,  Senin (16/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat (kiri) dan Tan Boon Heong (kanan) saat bertanding melawan wakil Jerman Mark Lamfuss/Josche Zurwonne pada laga babak penyisihan Grup C Piala Thomas yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Senin (16/5/2016).

Kegagalan pasangan ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, menyumbang poin pada laga kesatu babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2016 dibayar lunas pada laga kedua, Senin (16/5/2016).

Menjumpai tim Jerman di lapangan 2 Kunshan Sports Center, duet Koo/Tan sukses meraih poin pertama mereka dengan mengalahkan Mark Lamsfuss/Josche Zurwonne, 21-15, 21-10, pada partai keempat.

Lewat kemenangan ini, Malaysia menang telak 5-0 dan untuk sementara berada di pucuk klasemen Grup C.

Kapten tim, Lee Chong Wei, tampil sebagai kontributor poin pertama Malaysia. Menghadapi Kai Schaefer, Lee menang dua gim langsung dalam tempo 40 menit.

Kemenangan Lee ini kemudian diikuti pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan pemain tunggal putra, Iskandar Zulkarnain Zainuddin yang berturut-turut bermain pada partai kedua dan ketiga.

Tim Negeri Jiran memastikan mengantongi kemenangan sempurna setelah pemain tunggal putra, Chong Wei Feng, mengalahkan David Peng.

Malaysia berpeluang keluar sebagai juara Grup C jika pada pertandingan penyisihan terakhir mampu mengatasi Korea Selatan.

Berikut hasil lengkap pertandingan Malaysia vs Jerman.

Lee Chong Wei vs Kai Schaffer (21-19, 21-15)

Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Richard Domke/Fabian Holzer (21-12, 21-11)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X