Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Debutan Tertua di Serie A

By Senin, 16 Mei 2016 | 18:55 WIB
Kiper Empoli, Maurizio Pugliesi, mencatat rekor debutan tertua di Serie A pada Minggu (15/5/2016).
Dok. Empolicalcio.net
Kiper Empoli, Maurizio Pugliesi, mencatat rekor debutan tertua di Serie A pada Minggu (15/5/2016).

 Kiper Empoli FC, Maurizio Pugliesi, menjadi pemain tertua yang menjalani debutnya sepanjang sejarah Serie A, kasta teratas Liga Italia. 

Pugliesi tampil untuk pertama kalinya di Serie A pada laga pamungkas musim 2015-2016 saat Empoli menjamu Torino di Stadion Carlo Castellani, Minggu (15/5/2016).

Usia Pugliesi saat melakoni debut adalah 39 tahun 4 bulan 18 hari atau nyaris 40 tahun! Dia memecahkan rekor pemain debutan tertua yang bertahan sejak 1931 milik pemain Lazio, Amilcar Barbuy(38 tahun).

Pugliesi dipercaya pelatih Marco Giampolo untuk tampil lantaran Empoli sudah aman dari ancaman degradasi.

Musim ini, Kiper kelahiran Capannoli pada 27 Desember 1976 itu merupakan kiper ketiga Empoli. Dia kalah bersaing dengan Lukasz Skorupski yang dipinjam dari AS Roma dan Alberto Pelagotti.

"Ini merupakan mimpi yang menjadi nyata setelah perjalanan panjang selama 22 tahun. Sudah menjadi keinginan semua pemain (Italia) untuk bermain di Serie A," ujar Pugliesi kepada Calciomercato jelang laga.

"Saya sudah hampir 40 tahun dan akan melakoni debut hari ini. Hal ini akan menjadi hal menyenangkan buat saya," ucapnya lagi.

Pugliesi memulai karier di Pontedera pada 1994. Pada 2000, dia meninggalkan Pontedera dan mengadu nasib di Montevarchi.

Dia kemudian berpindah-pindah ke sejumlah klub, tetapi bukan yang berasal dari Serie A. Pada 2014, dia bergabung dengan Empoli dan baru melakoni debut dua tahun setelahnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4894846775001_ackom_pballball[/video]

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X