Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saran Greysia kepada Anggia sebelum Kalahkan Hong Kong

By Aloysius Gonsaga - Senin, 16 Mei 2016 | 15:06 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) dan Anggia Shitta, usai mengalahkan pemain Hong Kong Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying dengan 21-10, 21-16 pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) dan Anggia Shitta, usai mengalahkan pemain Hong Kong Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying dengan 21-10, 21-16 pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Uber di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016).

Ganda putri pertama tim Piala Uber Indonesia, Anggia Shitta/Greysia Polii, berhasil mewujudkan target meraih poin bagi pasukan Merah Putih pada pertandingan kedua penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016).

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Pasangan dadakan ini menang dua gim 21-10, 21-16 atas ganda putri Hong Kong, Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying, untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Greysia, yang menjadi kapten tim Piala Uber, mengakui ketenangan mereka dalam pertandingan tersebut menjadi kunci. Kekalahan Maria Febe Kusumastuti pada partai pertama tidak ingin dijadikan beban, sehingga mereka bisa menikmati laga berdurasi 33 menit tersebut.

"Saya hanya memberikan masukan kepada para pemain junior agar sebagai pemain ganda, mereka harus bisa meningkatkan kualitas individu secara mental. Saya tidak mau berbicara soal fisik atau teknik," ujar Greysia soal sarannya kepada Anggia sebelum pertandingan.

Menurut Greysia, dirinya diberi tahu oleh pelatih bakal menjadi ganda pertama bersama Anggia pada hari Minggu (15/5/2016) malam.

Greysia mengakui bahwa dia tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan Anggia karena dia sudah sering bertukar pasangan saat sedang berlatih. Anggia sebenarnya berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani.

"Kami diberi tahu tadi malam bakal berpasangan untuk pertandingan melawan Hong Kong," ujar Greysia.

"Tidak sulit beradaptasi di atas lapangan meskipun pasti ada sedikit masalah dalam rotasi karena itu (rotasi) biasanya menjadi masalah bagi pasangan baru," ungkap Greysia, yang tidak bisa tampil dengan Nitya Krishinda Maheswari karena Nitya sedang dibekap cedera.

Sementara itu Anggia merasa senang bisa berpasangan dengan Greysia. Dengan demikian, dirinya bisa mendapat ilmu dari pemain ganda putri terbaik Tanah Air tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X