Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Febe Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Hong Kong

By Senin, 16 Mei 2016 | 14:03 WIB
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, usai pertandingan hari pertama Grup C Piala Uber melawan Bulgaria, Minggu (15/5/2016) di Kunshan Sports Centre.
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, usai pertandingan hari pertama Grup C Piala Uber melawan Bulgaria, Minggu (15/5/2016) di Kunshan Sports Centre.

Maria Febe Kusumastuti gagal menyumbang poin bagi tim Piala Uber Indonesia pada laga kedua penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Senin (16/5/2016). Turun sebagai tunggal pertama, Maria Febe menyerah dalam pertarungan melelahkan selama 69 menit, 19-21, 21-12, 18-21, melawan pemain Hong Kong, Yip Pui Yin.

Dalam laga ini, Maria Febe sempat mendapat peluang untuk meraih kemenangan. Pada gim pembuka, Maria Febe mampu memberikan perlawanan ketika tertinggal 13-16 sehingga bisa membalikkan keadaan dan unggul 19-16. Berada di atas angin, Maria Febe justru tertahan dan akhirnya menyerah 19-21.

Pada gim kedua, Maria Febe meraih poin dengan sangat cepat. Setelah kedudukan imbang 2-2, pemain Pelatnas ini terus menjauh dengan keunggulan 14-8. Yip Pui Yin sempat mendekat dan memangkas jarak untuk membuat kedudukan 12-14. Tetapi setelah itu Maria Febe menyapu tujuh poin terakhir dan menang 21-12.

Gim ketiga berlangsung sangat ketat. Yip Pui Yin sempat unggul jauh 11-6. Setelah itu Maria Febe mengejar dan berbalik unggul 18-15. Sayang, Maria Febe kehilangan fokus saat situasi kritis itu sehingga Yip Pui Yin bisa meraih enam angka terakhir dan menang 21-18.

Selanjutnya, Indonesia mengandalkan ganda putri Anggia Shitta/Greysia Polii, yang akan menghadapi Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying. Diharapkan nomor ganda ini menyumbang poin untuk menjaga asa Indonesia meraih kemenangan pada pertandingan ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X