Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Pemain Inggris Tertajam dalam 16 Tahun Terakhir

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Mei 2016 | 14:35 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, memberikan apresiasi kepada pendukung usai melakoni laga melawan Bournemouth di White Hart Lane, London, 20 Maret 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, memberikan apresiasi kepada pendukung usai melakoni laga melawan Bournemouth di White Hart Lane, London, 20 Maret 2016.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (22 tahun), memenangi penghargaan Sepatu Emas Premier League musim 2015-2016 setelah menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 25 gol.

Kane tidak mencetak gol saat Tottenham mengalami kekalahan telak 1-5 di partai pamungkas melawan Newcastle United di Saint James Park, Minggu (15/5/2016) malam WIB.

Kegagalan itu tak menghentikan Kane memenangi predikat pencetak gol terbanyak.

Musim ini Kane menempati posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Koleksi 25 golnya mengalahkan dua pesaing utama, Sergio Aguero (Manchester City) dan striker Leicester City, Jamie Vardy. Keduanya sama-sama menutup musim dengan koleksi 24 gol.

Baca Juga:

Ujung tombak andalan Everton, Romelu Lukaku, menempati urutan keempat dengan koleksi 18 gol.

Pemain sayap tajam Leicester, Riyad Mahrez masuk jajaran lima besar dengan mengemas 17 gol.

Kane merupakan pemain asli Inggris pertama yang memenangi penghargaan sepatu emas dalam 16 tahun terakhir.

Kali terakhir pemain asal Inggris menjadi pencetak gol terbanyak terjadi pada musim 1999-2000 oleh Kevin Phillips dengan mencetak 30 gol saat berseragam Sunderland.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X