Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hati Benitez Berkata untuk Bertahan di Newcastle, tetapi...

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Mei 2016 | 05:39 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Leicester City di Stadion King Porwer, Leicester, Inggris, pada 14 Maret 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Leicester City di Stadion King Porwer, Leicester, Inggris, pada 14 Maret 2016.

Hati manajer Rafael Benitez mengatakan untuk bertahan di Newcastle United musim depan. Namun, ia butuh jaminan klub dengan alias The Magpies itu terkait ambisi kembali promosi ke Premier League.

Newcastle dipastikan terdegradasi ke Championship musim depan setelah hanya finis di posisi ke-18 klasemen akhir dan kemasan 37 poin.

Pada pekan terakhir Premier League, Newcastle menutup musim dengan kemenangan telak 5-1 atas Tottenham Hotspur, tim yang finis sebagai peringkat ketiga di Saint James' Park, Minggu (15/5/2016) malam WIB.

Benitez terikat kontrak tiga tahun di Newcastle. Namun, kontrak tersebut dilengkapi klausul pelepasan jika Newcastle terdegradasi.

Baca Juga:

"Hati saya dengan jelas berkata ini adalah kesempatan dan  atmosfer klub ini begitu fantastis, semuanya begitu baik. Namun, pada saat bersamaan, Anda harus menggunakan pikiran, keduanya harus selaras," ujar Benitez seperti dilansir Sky Sports.

"Saya cukup terbuka dan senang dengan semuanya. Sekarang hanya perlu dipastikan kami melakukan apa yang perlu dilakukan untuk kembali promosi jika saya memutuskan tetap di sini," kata dia.

Ambisi yang dimaksud Benitez adalah keleluasaan belanja pemain untuk memperkuat tim bersaing di Divisi Championship. Baginya, dengan memiliki tim kuat bisa menjadi jaminan Newcastle kembali promosi ke Premier League akhir musim depan.

Mantan pelatih Liverpool, Chelsea, Napoli, dan Real Madrid ini mengatakan laga terakhir musim ini tersebut menjadi begitu emosional. Ia juga terkesan dengan fans Newcastle yang tetap memberikan dukungan selama menghadapi masa sulit.

"Ya, ini adalah hari yang emosional. Saat ada banyak dukungan di belakang Anda dan melihat seberapa bagus pemain tampil, serta semua orang bernyanyi, itu sangat emosional," ucapnya.

"Saya tahu sebelumnya akan seperti ini dan sekarang kami perlu menunggu, mulai berbicara, dan melihat apa yang akan kami lakukan untuk masa depan," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X