Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mats Hummels Takut Ulangi Kisah Lothar Matthaeus

By Lariza Oky Adisty - Senin, 16 Mei 2016 | 08:20 WIB
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam duel Bundesliga lawan Wolfsburg di Signal Iduna Park, 30 April 2016.
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam duel Bundesliga lawan Wolfsburg di Signal Iduna Park, 30 April 2016.

Mats Hummels masih punya satu laga bersama Borussia Dortmund sebelum hengkang ke FC Bayern Muenchen musim depan. Hummels akan berhadapan dengan calon klub barunya tersebut pada final DFB Pokal, Sabtu (21/5/2016).

Hummels sudah berjanji akan tetap tampil total. Namun, dia menyimpan kecemasan. Hummels teringat pengalaman Lothar Matthaeus pada final DFB Pokal tahun 1984.

Ketika itu, laga final mempertemukan Borussia Moenchengladbach dan Bayern. Pertandingan Waldstadion, Frankfurt tersebut, merupakan laga pamungkas Matthaeus bersama Gladbach. Sebab, musim berikutnya dia hijrah ke Bayern.

Setelah kedua tim imbang 1-1 selama 120 menit, pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Matthaues yang menjadi penendang kedua Gladbach gagal melaksanakan tugasnya.


"Rasanya pastilah seperti ada beban 20 ton di bahu. Kalau saya melakukan kesalahan, orang-orang akan menuduh saya sudah sabar ingin segera bergabung dengan Bayern. Ketika adu penalti terjadi, mereka juga pasti ingin melihat reaksi saya," kata Hummels.

Toh, Hummels tidak gentar. Dia tetap ingin mempersembahkan gelar DFB Pokal bagi Die Borussen.

"Saya tidak akan terpengaruh hal-hal di luar lapangan. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Hummels. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X