Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Dibantai Newcastle United, Pochettino Minta Maaf

By Lariza Oky Adisty - Senin, 16 Mei 2016 | 05:21 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) berbincang dengan pemain Newcastle United, Aleksandar Mitrovic sesaat sebelum pertandingan kedua tim di Stadion St. James' Park, Minggu (15/5/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri) berbincang dengan pemain Newcastle United, Aleksandar Mitrovic sesaat sebelum pertandingan kedua tim di Stadion St. James' Park, Minggu (15/5/2016).

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meminta maaf kepada para suporter klub menyusul kekalahan 1-5 dari Newcastle United pada pekan terakhir Premier League di St. James Park, Minggu (15/5/2016). Pochettino menyebut timnya tampil sangat buruk.

Harry Kane cs. takluk oleh dua gol Georginio Wijnaldum, serta gol-gol Aleksandar Mitrovic, Rolando Aarons, dan Daryl Janmaat. The Lilywhites, julukan Spurs, hanya sanggup membalas lewat gol Erik Lamela.

Dalam wawancara dengan situs resmi Spurs, Pochettino tidak sanggup menyembunyikan kekesalannya. Berkali-kali ia menggelengkan kepala saat membahas penampilan timnya.

"Saya minta maaf kepada para fans. Penampilan kami hari ini tidak bisa diterima. Kami bermain tanpa intensitas, seolah-olah kami sedang dalam liburan," kata Pochettino.


Hasil tersebut terasa menyakitkan untuk Spurs. Sebab, mereka disalip rival sesama London Utara, Arsenal untuk menduduki peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

Pada hari yang sama, Arsenal menang 4-0 atas Aston Villa.

"Sungguh disayangkan karena kami tidak bisa mengakhiri musim seperti yang diharapkan. Kami perlu meningkatkan mentalitas agar penampilan tim tetap terjaga hingga akhir," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Menatap Premier League musim 2016-2017, Pochettino pun menuntut skuatnya untuk berlatih dan berusaha lebih keras.

"Pencapaian kami musim ini memang bagus, tetapi kami harus terus bergerak maju dan berjuang untuk lebih kuat pada musim depan," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tottenham Hotspur


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X