Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub yang Dilatih 'Suster Ngesot' Cetak Enam Gol

By Gatot Susetyo - Minggu, 15 Mei 2016 | 23:15 WIB
Pemain Madiun Putra (biru) dijaga tiga pilar PSBI pada laga di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (14/5/2016).
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Pemain Madiun Putra (biru) dijaga tiga pilar PSBI pada laga di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (14/5/2016).

MADIUN, JUARA.net – Pelatih Nova Arianto yang saat main dikenal sebagai bek yang rajin cetak gol lalu melakukan selebrasi ala suster ngesot, menularkan kemampuannya itu ke anak asuhnya. Pria 37 tahun kini menangani Madiun Putra dan timnya menang besar, Sabtu (14/5/2016).

Pada laga pekan ketiga penyisihan Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B pun mulai seru. PSBI Blitar yang bertamu ke markas Madiun Putra di Stadion Wilis, harus mengakui ketangguhan tuan rumah dengan kekalahan 1-6.

Madiun Putra menggebrak dengan gol cepat melalui Herrol Summu Arpendi pada menit keempat. Namun, sepuluh menit berselang PSBI yang dilatih Purwanto Suwondo membalasnya.

Tetapi, petaka datang bertubi-tubi bagi PSBI. Candra Waskito empat kali menjebol gawang PSBI yang dikawal penjaga gawang Francis.

Pemain asal Solo ini menjadi top scorer sementara Grup 5 dengan golnya pada menit-menit ke-19, 27, 47, dan 82. ”Saya akui mental anak-anak sempat naik turun,” kata Nova Arianto.

Baca juga:

”Gol cepat itu membuat mereka percaya diri. Setelah terjadi gol balasan, para pemain sempat goyah juga. Tetapi, saya tak henti memberi motivasi di pinggir lapangan agar mereka terus berjuang,” katanya.

Putra pelatih kawakan Sartono Anwar itu tak percaya anak asuhnya bisa menang telak. Namun, Nova Arianto bangga karena pasukannya bermain sesuai skema yang dirancang lewat latihan rutin.

 

”Meskipun belum sempurna, para pemain sudah menemukan bentuk permainannya. Gol PSBI akibat kesalahan kami sendiri. Lini belakang jadi fokus saya, sebelum menghadapi Martapura FC dua minggu lagi,” tutur Vava, sapaan Nova Arianto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X