Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Persija Bawa Persijap ke Puncak Klasemen

By Minggu, 15 Mei 2016 | 21:15 WIB
Papan skor elektronik menunjukkan Persijap menang 1-0 atas PSIM di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (14/5/2016).
Dok. PERSIJAP
Papan skor elektronik menunjukkan Persijap menang 1-0 atas PSIM di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (14/5/2016).

JEPARA, JUARA.net – Striker Agung Supriyanto mengantarkan Persijap Jepara ke puncak klasemen Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Mantan pemain Persija Jakarta ini jadi pahlawan klubnya Sabtu (14/5/2016).

Persijap memastikan naik ke posisi teratas sekaligus menggeser lawannya PSIM Yogyakarta. Dalam lanjutan turnamen kasta kedua ini di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Persijap menang tipis 1-0 atas PSIM.

Kemenangan itu menjadikan Persijap mengantungi poin tujuh. Sementara itu, PSIM yang mengalami kekalahan pertama terpaksa turun ke posisi dua dengan poin empat.

Dalam laga itu, satu-satunya gol kemenangan Persijap dicetak Agung Supriyanto. Anggota TNI AD ini mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound pada menit ke-10.

“Saya masih butuh adaptasi dan meningkatkan komunikasi. Karena, kami belum lama bermain bersama. Tetapi, saya optimistis kami segera menyatu.”

Striker Persijap, Agung Supriyanto.

”Saya senang bisa mencetak gol yang membawa Persijap menang dan berhasil menduduki puncak klasemen. Namun, kami masih butuh perbaikan. Kolektivitas permainan kami harus lebih baik lagi,” ujar Agung.

“Meski demikian, ini awal yang bagus. Kami tak terkalahkan di tiga pertandingan pertama. Tetapi, kami tetap harus waspada karena persaingan di grup ini karena sangat ketat,” lanjutnya.

Mantan striker tim nasional (timnas) U-23 Indonesia ini berduet dengan eks penyerang Persipura Jayapura, Korinus Finkreuw, di lini depan Persijap. Namun, Agung mengaku masih harus meningkatkan kerja sama dengan Korinus.

“Saya masih butuh adaptasi dan meningkatkan komunikasi. Karena, kami belum lama bermain bersama. Tetapi, saya optimistis kami segera menyatu,” kata Agung yang kini berpangkat Sersan Satu ini.

Dari tiga laga, Persijap bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah PSIR Rembang. Selanjutnya, mereka menang 2-0 atas PPSM Magelang. Pemain Persija medio 2013-2014 ini sudah mengoleksi dua gol bagi Persijap.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4888555614001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X