Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Merah Putih" Masih Berkibar di atas Podium Sirkuit Sepang

By Minggu, 15 Mei 2016 | 14:39 WIB
Pebalap Indonesia, Andi
No credit
Pebalap Indonesia, Andi

Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar, menutup balapan kedua seri ke-3 Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (15/5/2016), dengan finis di urutan ketiga.

Sukses Gilang tidak diikuti pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, yang terjatuh ketika melewati tikungan terakhir lap pamungkas.

Gilang dan Gerry memulai balapan 13 putaran ini dengan baik. Mereka selalu bertahan di grup terdepan. Pada putaran-putaran awal, delapan pebalap berada di depan.

Di tikungan satu lap ke-6, Gerry berhasil melewati Kazuki Masaki (Jepang) untuk mendapatkan tempat ketiga, di belakang Somkiat Chantra (Thailand) dan Ai Ogura (Jepang).

Namun, pada pertengahan lap, Masaki berhasil melewati Gerry dan terus naik ke posisi kedua. Sementara itu, Gilang masih tertahan di urutan ke-6.

Insiden terjadi pada lap ke-8. Masaki kehilangan kendali motor. Saat terjatuh dia menabrak sesama pebalap Jepang, Ai Ogura. Masaki masih bisa melanjutkan balapan, sementara Ogura harus berhenti.

Lima pebalap berada di depan. Chantra memimpin diikuti Ryusei Yamanaka (Jepang). Gilang dan Gerry menyusul di urutan ketiga dan keempat.

Pada akhir lap ke-10, Gilang dan Gerry naik satu posisi. Mereka mengikuti Chantra yang memimpin balapan. Yamanaki dan Yuki Kuni (Jepang) masih menempel di urutan keempat dan kelima.

Di tikungan terakhir lap ke-12, Yamanaka sempat naik ke urutan kedua. Gilang berhasil melewatinya dan kembali mendapatkan tempat kedua.

Pada lap terakhir, Chantra mulai membuat jarak. Gerry, Gilang, dan Yamanaka bersaing memperebutkan posisi kedua. Di tikungan 15 atau terakhir, Gerrry terjatuh dan gagal finis.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X