Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gantung Sarung Tangan, Abbiati Tekuni Dunia Motor

By Minggu, 15 Mei 2016 | 13:25 WIB
Christian Abbiati mencium badge AC Milan seusai timnya kalah dari AS Roma pada laga pamungkas Serie A musim 2015-2016 di San Siro, Sabtu (14/5/2016).
TWITTER @ACMILAN
Christian Abbiati mencium badge AC Milan seusai timnya kalah dari AS Roma pada laga pamungkas Serie A musim 2015-2016 di San Siro, Sabtu (14/5/2016).

 Christian Abbiati mengaku akan menjalani hobinya yang lain, mengoprek sepeda motor, seusai pensiun dari sepak bola. Kiper AC Milan berusia 38 tahun itu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter selama ini. 

Beberapa waktu lalu, Abbiati memutuskan akan pensiun selepas musim 2015-2016. Laga melawan AS Roma di San Siro, Sabtu (14/5/2016), menjadi kesempatan terakhir dia tampil di hadapan suporter AC Milan.

Akan tetapi, pelatih Cristian Brocchi tak menurunkan dia sama sekali. Gianluigi Donnarumma tetap dipercaya sebagai kiper pada laga yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan AS Roma.

Lantaran tak dimainkan sama sekali, Abbiati pun memberi ucapan selamat perpisahan kepada pendukung AC Milan seusai peluit panjang berbunyi.

"Saya sama sekali tidak berharap perpisahan seperti ini," kata Abbiati kepada Mediaset Premium.

Abbiati mengaku senang suporter tetap duduk di bangkunya masing-masing kendati pertandingan telah usai. Apalagi, AC Milan kalah.

"Saya sempat khawatir suporter akan pergi sebelum saya mengucapkan salam perpisahan. Namun, ternyata mereka bertahan. Saya berterima kasih untuk itu," tutur Abbiati.

Kekecewaan lain Abbiati tak lepas dari performa labil AC Milan musim ini. Menurut dia, klub berjulukan I Rossoneri itu kerap kehilangan poin ketika menghadapi tim yang seharusnya bisa dikalahkan.

"Saya mengambil putusan pensiun karena sudah terlalu lama berada di level atas. Mungkin, saya salah karena membanding-bandingkan dengan masa lalu. Namun, saya pikir ini momen tetap untuk berhenti," ucapnya lagi.

Abbiati bergabung dengan AC Milan sejak 1998. Dia sempat beberapa kali dipinjamkan ke Juventus, Torino, dan Atletico Madrid.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X