Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar La Liga Bukti Barcelona Sanggup Lewati Masa Sulit

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 Mei 2016 | 01:27 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merayakan kemenangan tim bersama Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.
ODD ANDERSEN/AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merayakan kemenangan tim bersama Lionel Messi (kanan) dalam pertandingan final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.

FC Barcelona sukses memastikan gelar La Liga musim 2015-2016 usai memetik kemenangan telak 3-0 atas Granada pada pekan terakhir, Sabtu (14/5/2016) waktu setempat. Pelatih Luis Enrique pun mengatakan gelar tersebut menjadi bukti kesanggupan timnya mengatasi masa-masa sulit.

"Kami pantas memenangi gelar ini. Tim menunjukkan bahwa mereka bisa melalui masa sulit. Saya sangat senang," ucap Enrique.

Gelar tersebut membuat Barcelona sukses menjadi juara bertahan. Lionel Messi dkk finis di posisi puncak klasemen akhir dengan kemasan 91 poin atau unggul satu poin dari pesaing terdekat, Real Madrid.

Tiga gol yang memastikan kemenangan Barcelona di partai pamungkas diborong Luis Suarez. Ia pun diberhak atas status pencetak gol terbanyak atau El Pichichi dengan kemasan 40 gol.

Baca Juga:

Musim ini pasukan Enrique masih berpeluang memenangi satu gelar bergengsi di pentas Copa del Rey.

Barcelona akan melawan Sevilla di partai puncak di Stadion Vicente Calderon pada 22 Mei.

"Sekarang saatnya melakukan selebrasi dan fokus dalam upaya memenangi gelar lain," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X