Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Butuh Waktu Dua Minggu untuk Putuskan Masa Depan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 Mei 2016 | 22:39 WIB
Ekspresi Manajer Rafael Benitez saat memimpin Newcastle menghadapi Sunderland di laga Premier League, 20 Maret 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Rafael Benitez saat memimpin Newcastle menghadapi Sunderland di laga Premier League, 20 Maret 2016.

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, masih memikirkan opsi bertahan di klub yang baru terdegradasi dari Premier League tersebut. Dia baru akan membuat keputusan dua minggu lagi.

Seperti dilansir situs Sky Sports, Benitez telah bertemu dengan direktur klub, Lee Charnley, untuk membahas kelangsungan kariernya bersama The Toon Army.

Seperti diketahui, Benitez menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada Maret lalu.

Baca Juga:

Dalam kontrak tersebut terdapat klausa yang memungkinkan mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid tersebut untuk pergi seandainya Newcastle turun kasta ke Divisi Championship.

Benitez sendiri belum ingin buka mulut soal rencananya di Newcastle.

"Saya dan manajemen klub akan mengadakan lebih banyak pertemuan. Namun, saya bisa katakan, pertemuan dengan Lee Charnley berlangsung positif," kata Benitez.

[video]http://video.kompas.com/e/4883327776001_ackom_pballball[/video]

Pelatih asal Spanyol tersebut pun lebih memilih mempersiapkan timnya dalam pertandingan menjamu Tottenham Hotspur di St. James Park, Minggu (15/5/2016).

"Newcastle bisa saja mencapai hasil lebih positif di masa depan. Namun, sekarang kami harus mempersiapkan pertandingan hari Minggu dan mencapai hasil terbaik untuk klub, saya sendiri, dan para suporter," tutur Benitez.

Sejak Newcastle terdegradasi, media Inggris sudah ramai berspekulasi tentang kesediaan Benitez bertahan di klub tersebut.

Pemenang Liga Champions 2005 bersama Liverpool itu tidak heran dengan kasak-kusuk di media.

"Saya pernah mengalami promosi dengan dua klub berbeda di Spanyol, dan pernah juga merasakan terdegradasi, serta memenangi banyak trofi. Saya paham jika banyak orang berdebat apakah saya akan bertahan atau tidak," tutur Benitez.

"Hal terpenting adalah kita semua harus tetap tenang, dan berusaha agar Newcastle bisa kembali ke Premier League sesegera mungkin," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X