Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deportivo La Coruna Rapuh di Kandang

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 Mei 2016 | 19:00 WIB
Aksi striker Deportivo La Coruna, Lucas Perez (kiri), dalam pertandingan pramusim bertajuk Teresa Herrera Trophy menghadapi Sporting Gijon di Stadion Municipal de Riazor, A Coruna, Spanyol, pada  10 Agustus 2014.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi striker Deportivo La Coruna, Lucas Perez (kiri), dalam pertandingan pramusim bertajuk Teresa Herrera Trophy menghadapi Sporting Gijon di Stadion Municipal de Riazor, A Coruna, Spanyol, pada 10 Agustus 2014.

Real Madrid akan bertandang ke markas Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, Sabtu (14/5/2016) dalam laga penentuan gelar juara La Liga. Jelang laga tersebut, El Real diuntungkan dengan fakta statistik bahwa Riazor tidak angker bagi para lawan Deportivo.

Sampai pekan ke-37 La Liga musim 2015-2016, Deportivo telah menjalani 18 laga kandang.

Dari jumlah tersebut, pasukan yang dilatih Victor Sanchez tersebut hanya menang empat kali.

Delapan pertandingan di Riazor berakhir imbang, dan enam kali Deportivo harus menelan kekalahan di hadapan publik sendiri.

Lima dari enam kekalahan yang ditelan Luis Alberto dkk di Riazor terjadi pada tahun 2016.

Kekalahan terbesar yang dialami Deportivo tentulah saat mereka takluk 0-8 dari Barcelona pada 20 April 2016 lalu.


Kekalahan telak dari Blaugrana tersebut hanya satu dari tiga kekalahan berturut-turut dalam tiga laga kandang terakhir Deportivo.

Selisih gol dari 10 laga tandang tersebut pun cukup buruk. Deportivo hanya sanggup mencetak 12 gol, sementara para lawan sukses mencetak 25 gol di Riazor.

Data ini seperti mendukung Real Madrid untuk mencetak setidaknya dua gol dalam pertemuan kedua kubu nanti. Sebab, enam dari 10 tim yang bertandang ke Riazor selama tahun 2016 sanggup mencetak dua atau lebih gol.

Pada lima bulan pertama tahun 2016, Depor hanya membukukan satu kemenangan di kandang dan empat kali imbang dari 10 laga. Artinya, dari 30 poin maksimal yang bisa diraih, Deportivo hanya sanggup meraup tujuh angka.

Buruknya rekor kandang Deportivo ini turut memengaruhi penampilan mereka sepanjang musim 2015-2016. Sejak pekan ketiga hingga ke-25, Deportivo sebenarnya cukup langgeng berada di 10 Besar klasemen La Liga.

Namun, sejak pekan ke-26, Deportivo terlempar dari 10 Besar, dan kini terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara. Total, sepanjang musim, Deportivo hanya mencatat delapan kemenangan, 18 kali imbang, dan 11 kekalahan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X