Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Terancam Lewatkan Piala Eropa 2016?

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 14 Mei 2016 | 09:14 WIB
Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque (kiri) bersama striker Diego Costa dalam sesi latihan di Stadion Robert F Kennedy, Washington, Amerika Serikat, pada 5 Juni 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih kepala tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque (kiri) bersama striker Diego Costa dalam sesi latihan di Stadion Robert F Kennedy, Washington, Amerika Serikat, pada 5 Juni 2014.

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink khawatir dengan kebugaran penyerang The Blues, Diego Costa (27) akan melewatkan kesempatan membela Spanyol pada Piala Eropa 2016 pada bulan Juni mendatang. Cedera harmstring yang dialami Costa menjadi alasan kecemasan Hiddink.

Costa mengalami cedera ketika Chelsea bermain imbang 1-1 di Anfield, Selasa (10/5/2016).

Akibatnya, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut akan absen ketika Chelsea menjamu Leicester city pada pertandingan terakhir Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).

"Costa butuh pemulihan. Jika ditambah dengan latihan yang baik, dia bisa saja bermain di Piala Eropa 2016. Namun saya sendiri tidak yakin," kata Hiddink.

Cedera yang dialami Costa cukup disayangkan. Sebab, performanya pada paruh kedua musim 2015-2016 cukup baik. Dari 19 penampilan terakhirnya, Costa mencetak 12 gol.


Jika Costa tidak sembuh tepat waktu, skuat Spanyol mendapat pukulan cukup telak. Padahal, pelatih La Furia Roja, julukan Spanyol, akan mengumumkan daftar sementara skuat Spanyol pada Selasa (17/5/2016).

Namun, Costa tetap punya kesempatan unjuk gigi jika sembuh tepat waktu dan tampil bagus dalam dua laga uji coba melawan Bosnia dan Korea Selatan.

Tugas tersebut tidak akan mudah. Nama-nama seperti Alvaro Morata, Paco Alacer, Aritz Aduriz, hingga sang kompatriot di Chelsea, Fernando Torres akan siap menunjukkan performa terbaik mereka di depan Del Bosque demi menggeser Costa.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X