Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Menarik James Koko Lomell Saat Lawan Semen Padang

By Yosrizal - Jumat, 13 Mei 2016 | 07:15 WIB
Penyerang asal Liberia, James Koko Lomell saat masih berseragam Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman 2016.
PERSIANA GALIH/BOLA/JUARA.NET
Penyerang asal Liberia, James Koko Lomell saat masih berseragam Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman 2016.

PADANG, JUARA.net – Penyerang Persipura Jayapura asal Liberia, James Koko Lomell, berani menebar ancaman ke eks klubnya, Semen Padang. Bahkan, dia siap mencetak gol ke gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra, Sabtu (14/5/2016) sore.

Tetapi, ada yang lebih menarik dari ancaman pemain berusia 30 tahun ini. Sebelum ke Persipura, dia sempat bermain untuk PS Polri di Piala Bhayangkara. Lalu sebelumnya di Piala Jenderal Sudirman, James Koko Lomell adalah penyerang Semen Padang.

Dia direkrut pelatih Nilmaizar untuk menghadapi turnamen itu dari Gresik United. Meski membawa Semen Padang ke final Piala Jenderal Sudirman, tetapi dia tak mencetak satu gol pun untuk Semen Padang.

Padahal jelang final melawan Mitra Kukar, dia yakin Semen Padang akan menang besar, minimal 3-0. Karena dia menilai, Mitra Kukar takut saat melawan Semen Padang. Kenyataan, James Koko dkk kalah 1-2, dari Mitra Kukar, yang kala itu dilatih Jafri Sastra.

”Ya, saya siap jebol gawang Semen Padang. Saya tahu bagaimana caranya membuat gol kalau melawan Semen Padang."

Penyerang Persipura, James Koko Lomell

Kini, ketika ia hijrah ke Persipura, kini giliran James Koko mengancam bekas klubnya. Menariknya, klub yang ia bela kini dilatih pelatih yang membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman, Jafri Sastra.

Sebagai pemain depan, catatan gol James Koko pun bisa dipertanyakan. Bersama Semen Padang, dia tak mencetak satu pun gol yang disumbangkan. Lalu bagaimana bersama Persipura?

Dari dua kali pertandingan tim yang berjulukan Mutiara Hitam itu, dia baru menyumbang satu gol. James Koko juga yakin gol berikutnya akan lahir ke gawang Semen Padang.

”Ya, saya siap jebol gawang Semen Padang. Saya tahu bagaimana caranya membuat gol kalau melawan Semen Padang,” tutur pemain kelahiran 16 Oktober 1985 itu.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4892099661001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X