Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diskusi dengan Aremania, Pemain Arema 'Sentil' Fans Klubnya

By Ovan Setiawan - Jumat, 13 Mei 2016 | 20:45 WIB
Aremania memenuhi Stadion Kanjuruhan, saat Arema menjamu Sriwijaya FC pada semifinal Piala Bhayangkara, 31 Maret 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aremania memenuhi Stadion Kanjuruhan, saat Arema menjamu Sriwijaya FC pada semifinal Piala Bhayangkara, 31 Maret 2016.

MALANG, JUARA.net – Pemain Arema dan fans klub ini, Aremania, terlibat perbincangan seru dalam sebuah acara dengan format diskusi. Acara itu terlaksana di salah satu kafe di Kota Malang pada Kamis (12/5/2016) malam.  

Pemain Arema yang hadir pada acara ini ada tiga nama. Mereka adalah Ryuji Utomo, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih. Trio Arema ini pun menjadi sasaran pertanyaan dari Aremania yang hadir.

Aremania menanyakan suka duka menjadi pesepak bola dari klub dengan basis pendukung besar seperti Arema. Selain itu, sejumlah pertanyaan dengan tema lain didapatkan Ryuji Utomo dkk.

Namun setelah puas menjawab pertanyaan para Aremania, tiga pemain ini membalikkan keadaan. Para pemain Arema itu melontarkan sindiran dalam balutan pertanyaan sekaligus pernyataan.

”Kalau bagi kami sebagai pemain, yang penting dukungan itu tidak merugikan tim. Kalau flare itu sangat mengganggu sekali buat kesehatan kami.”

Bek Arema, Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo misalnya. Dia mengatakan, sebenarnya dukungan seperti apa sebenarnya yang diinginkan oleh pemain kepada Aremania.

”Kalau bagi kami sebagai pemain, yang penting dukungan itu tidak merugikan tim. Kalau flare itu sangat mengganggu sekali buat kesehatan kami,” kata Ryuji Utomo.

”Apalagi kalau kena hukuman, kan sayang Arema bisa bermain tanpa Aremania dan klub juga mendapatkan denda,” lanjutnya..

Beberapa waktu lalu, Arema terkena sanksi pertama akibat ulah Aremania yang kedapatan menyalakan flare saat pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Manajemen Arema pun kena denda Rp 10 juta.

Media Officer Arema, Sudarmaji yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa acara-acara sepertu itu sangat penting. Acara seperti ini diakuinya bisa membangun kedekatan antara pemain dan Aremania.

”Tentu, kami sangat senang dengan acara-acara semacam ini. Karena, acara ini bisa membangun kedekatan pemain dan Aremania. Apalagi, acara ini dikemas dalam suasana santai,” ucap Sudarmaji.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4892099661001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X