Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjualan Tiket di Giuseppe Meazza Menjadi Bukti Dukungan Tifosi Inter

By Sabtu, 14 Mei 2016 | 12:44 WIB
Tampilan dalam stadion Giuseppe Meazza, Milan Italia.
JAMIE MCDONALD/ALLSPORT/GETTY IMAGES
Tampilan dalam stadion Giuseppe Meazza, Milan Italia.

Inter memulai musim ini dengan langkah mantap, diawali dengan rekrutan pemain kaya potensi hingga menguasai Serie A, paling tidak di paruh pertama.

Penulis : Anggun Pratama

Kedua hal tersebut membuat penggemar Inter yakin dengan potensi yang dimiliki tim buat bersaing di papan atas.

Meski pada akhirnya merosot ke peringkat empat, paling tidak Inter berhasil lolos ke kompetisi antarklub Eropa untuk pertama kalinya sejak 2011/12.

Di musim tersebut, Inter finis di peringkat enam.

"Pasti terdapat tensi di ruang ganti karena kegagalan lolos ke Liga Champion. Namun, tensi itu lahir karena penggemar terbawa situasi setelah menjalani awal musim dengan sangat baik," tutur bekas pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli.

"Roberto Mancini telah gagal bila berbicara soal target mereka di awal musim. Namun, ada hal positif yang ia bangun," kata Prandelli lagi dalam kolomnya di Calciomercato.com.

"Fakta tersaji bahwa Mancio membangun tim dengan prospek perkembangan besar melihat tim memiliki kualitas dan kekuatan fisik top," lanjutnya.

Bukti lain penggemar Inter mendukung proyek yang dibangun klub adalah tingginya rata-rata penonton di Giuseppe Meazza.

Hingga laga kandang terakhir Mauro Icardi dkk. kala mengalahkan Empoli 2-1 pada Sabtu (7/5/2016), Inter mencatat rata-rata penonton kandang terbanyak di Serie A!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.666


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X