Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Alasan Tottenham Gagal Juara Premier League

By Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:20 WIB
Harry Kane dan rekan setim merayakan gol keduanya dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Norwich City di White Hart Lane, 26 Desember 2015.
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Harry Kane dan rekan setim merayakan gol keduanya dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Norwich City di White Hart Lane, 26 Desember 2015.

Kehilangan motivasi bukanlah satu-satunya faktor kekalahan Tottenham Hotspur pada saat melawan Southampton, Minggu (8/5/2016). Masalah mental, maupun konsistensi pemain dalam pertandingan bisa saja menjadi alasannya.

Penulis : Dedi Rinaldi

Sempat menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini bersama Leicester City, Tottenham terpeleset pada pekan-pekan krusial.

Kekalahan terbaru dari Southampton menggambarkan materi skuat Spurs belum cukup menghasilkan gelar juara. Berikut 5 alasan kegagalan Tottenham merajai Premier League.

1. Pengalaman manajer


Manajer Mauricio Pochettino bersama presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy, saat momen penandatanganan perpanjangan kontrak pelatih berusia 44 tahun itu di kawasan Stadion White Hart Lane, Kamis (12/5/2016) waktu setempat.(Dok. Tottenham Hotspur)

Faktor pengalaman manajer menjadi penting karena kompetisi tidak hanya bermodalkan materi yang bagus, tapi juga kecanggihan dalam mengelola beban.

Pochettino terbilang pelatih muda dalam usia maupun pengalaman, dengan fakta baru tercatat melatih dua klub papan tengah sebelum Tottenham, yakni Espanyol dan Southampton.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.666


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X