Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekan Setim Anggap Neymar Egois

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 12 Mei 2016 | 21:33 WIB
Neymar dilanggar Diego Llorente di laga kontra Rayo Vallecano, 17 Oktober 2015.
JOSEP LAGO/AFP
Neymar dilanggar Diego Llorente di laga kontra Rayo Vallecano, 17 Oktober 2015.

Ancaman kudeta dari puncak klasemen La Liga oleh Atletico Madrid dan Real Madrid sepertinya berdampak ke para pilar FC Barcelona. Bek Blaugrana, Javier Mascherano dikabarkan marah ke rekan setimnya, Neymar Jr. 

Dalam sebuah siaran di program radio El Club de la Mitjanit, reporter sepak bola asal Catalunya, Javi Miguel, mengklaim kedua pemain tersebut bertengkar setelah El Barca tersingkir dari perempat final Liga Champions. Mascherano dikabarkan mengritik Neymar karena terlalu egois.

"Berhentilah bersikap egois! Pikirkan tim!" demikian kata Mascherano kepada Neymar berdasarkan cerita Miguel.

Perjalanan Barcelona musim 2015-2016 terancam menemui akhir yang antiklimaks. Sempat berpeluang besar meraih tiga gelar sekaligus, Barcelona justru gagal mempertahankan gelar Liga Champions.

Di La Liga, setelah tampil begitu dominan, performa skuat asuhan Luis Enrique tersebut menurun. Alhasil, mereka bisa dikejar oleh dua rival asal kota Madrid, Real dan Atletico Madrid.

Kini, Real Madrid menguntit di peringkat kedua dengan selisih satu angka. Harapan lain Barcelona meraih trofi adalah jika mereka menang atas Sevilla di final Copa del Rey pada 22 Mei mendatang. 

Jika menilik penampilan Neymar musim ini, kontribusi pemain asal Brasil tersebut sebenarnya sangat besar. Kapten tim nasional Brasil tersebut mencetak 30 gol di semua kompetisi yang diikuti Barcelona.

Namun, muncul kekhawatiran tentang gaya hidupnya. Neymar kerap menghabiskan malam-malamnya di diskotik kota Barcelona.

Jika bentakan Mascherano terhadap Neymar terbukti benar, ini bukan pertama kali Neymar berselisih dengan rekan setimnya. Pada bulan April, dia dan bek Jordi Alba juga bertengkar setelah Barcelona kalah 1-2 dari Valencia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X