Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Federer Terhenti pada Babak Ketiga

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 12 Mei 2016 | 20:01 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, bersiap melepaskan backhand saat menjalani pertandingan babak ketiga Roma Masters melawan Dominic Thiem (Austria) di Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (12/5/2016).
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, bersiap melepaskan backhand saat menjalani pertandingan babak ketiga Roma Masters melawan Dominic Thiem (Austria) di Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (12/5/2016).

Langkah petenis unggulan ketiga asal Swiss, Roger Federer, terhenti pada babak ketiga Roma Masters yang berlangsung di Foro Italico, Kamis (12/5/2016).

Federer kalah dari petenis non-unggulan asal Austria, Dominic Thiem, 6(2)-7, 4-6.

Kekalahan ini membuat persiapan Federer menuju turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2016 semakin negatif.

Pekan lalu, petenis berperingkat ketiga dunia itu mengundurkan diri dari Madrid Masters dengan alasan cedera pinggang.

Federer semula ragu-ragu untuk menjalani pertandingan kontra Thiem. Dalam sesi konferensi pers kemarin, dia mengaku masih perlu menjalani pemanasan jelang pertandingan terlebih dulu sebelum akhirnya mengambil keputusan.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan besok. Saat ini semuanya seperti langkah bayi. Untuk memikirkan besok saja sudah menjadi pertanyaan besar bagi saya," tutur Federer ketika itu yang dilansir Omnisport.

Federer pada akhirnya melanjutkan perjalanannya di Roma Masters dengan bertanding melawan Thiem.

Namun, kondisi fisik yang memang belum 100 persen pulih membuat permainan Federer tidak bisa maksimal.

Setelah bertanding selama 1 jam 18 menit, Federer menyerah di tangan Thiem, yang berusia 12 tahun lebih muda.

Dari bagian putri, petenis Spanyol, Garbine Muguruza, masih terlalu tangguh bagi lawannya, Jelena Ostapenko (Latvia). Bertemu pada babak ketiga, Muguruza menang straight set, 6-1, 6-4.

Pada babak perempat final, unggulan ketiga ini akan menjumpai wakil Swiss, Timea Bacsinszky, yang juga lolos seusai mengalahkan Carla Suarez Navarro (Spanyol), 5-7, 7-5, 6-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X