Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setiap Cetak Gol, Rekening Cristiano Ronaldo Bertambah Rp 9,9 Miliar

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 Mei 2016 | 19:38 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Vfl Wolfsburg dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 12 April 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Vfl Wolfsburg dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 12 April 2016.

Media bisnis terkemuka Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar 5 pesepak bola dengan gaji tertinggi pada 2015. Pemain yang berada di posisi teratas adalah megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengantongi total 82 juta dolar AS (Rp 1 triliun) sepanjang tahun lalu.

Rinciannya adalah 53 juta dolar AS dari gaji plus bonus bermain di Madrid, serta 29 juta dolar AS dari sponsor.

Bonus yang diterima Ronaldo sungguh menggiurkan.

Laman resmi Forbes menyebutkan bahwa kapten timnas Portugal itu menerima 750 ribu dolar AS atau Rp 9,9 miliar setiap membuat gol atau assist.

Bila dikombinasikan, jumlah gol dan assist Ronaldo pada 2015 mencapai angka 71. Artinya, bonus yang masuk ke rekening CR7 adalah 53,2 juta dolar AS.

Baca juga:

Rival terberat Ronaldo, Lionel Messi, menghuni posisi kedua. Superstar FC Barcelona itu meraup keuntungan 77 juta dolar AS selama setahun.

Bonus Messi tidak sebesar CR7. Ia menerima 722 ribu dolar AS per assist dan gol.

Zlatan Ibrahimovic membuntuti di peringkat ketiga dengan total pemasukan 37 juta dolar AS. Posisi ke-4 dan ke-5 berturut-turut diisi oleh Neymar (36 juta dolar AS) dan Gareth Bale (34 juta).

Neymar menjadi satu-satunya pemain yang mendapat uang lebih banyak dari sponsor dibanding gajinya bermain di Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, Forbes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X