Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Momen Menyakitkan Real Madrid pada Laga Terakhir Musim

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 Mei 2016 | 17:06 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Manchester City dalam laga semifinal kedua Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.
GERARD JULIEN/AFP
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Manchester City dalam laga semifinal kedua Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.

Real Madrid bisa saja mengakhiri La Liga 2015-2016 dengan gelar juara. Namun, hal itu hanya bisa terjadi apabila mereka menang dan FC Barcelona menelan kekalahan atau minimal menuai hasil seri dalam laga terakhir.

Real Madrid bercokol di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 87 poin dari hasil 37 kali bertanding. Mereka terpaut satu angka dari Barca yang ada di peringkat teratas.

Kedua tim akan sama-sama melakoni laga pamungkas pada Sabtu (14/5/2016). Real Madrid melawat ke markas Deportivo La Coruna, sedangkan Barcelona bertandang ke rumah Granada.

Apabila Barcelona berhasil memetik 3 poin dari Granada maka Real Madrid hanya bisa gigit jari karena gelar juara dipastikan melayang ke Catalunya.

Baca juga:

Bila menengok sejarah, Real Madrid punya pengalaman buruk pada laga penutup musim. Tak hanya satu kali, tetapi dua kali berturut-turut.

Momen pertama terjadi pada 1991-1992. Los Blancos melakoni laga terakhir di markas Tenerife, Estadio Heliodoro. Tim ibu kota hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar juara ke-26.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Real Madrid menyerah 2-3 setelah unggul dua gol lebih dulu. Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Barcelona memukul Athletic Bilbao dua gol tanpa balas. Real Madrid menuntaskan musim sebagi runner-up dengan meraih 54 poin. Adapun Barcelona unggul satu angka di puncak klasemen.

Kesialan Real Madrid menular pada musim berikutnya. Dalam kondisi memimpin klasemen dan unggul dua poin atas Barcelona, skuat yang ketika itu dibesut Benito Flores kalah 0-2 dalam pekan ke-38 di rumah Tenerife.

Pada hari yang sama, Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou. Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa mereka menggeser Real Madrid dari puncak tabel.

Untuk La Liga edisi kali ini, apakah giliran Real Madrid yang mampu memenangi gelar secara dramatis pada laga pamungkas?

[video]http://video.kompas.com/e/4889306392001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X