Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata-kata Klopp Pantik Semangat Liverpool

By Kamis, 12 Mei 2016 | 13:13 WIB
Senyum Juergen Klopp ke arah penonton di Anfield jelang laga Chelsea versus Liverpool, Rabu (11/5/2016).
PAUL ELLIS /AFP
Senyum Juergen Klopp ke arah penonton di Anfield jelang laga Chelsea versus Liverpool, Rabu (11/5/2016).

 Kata-kata dari manajer Juergen Klopp pada jeda pertandingan menjadi pemantik semangat para pemain Liverpool FC untuk bangkit pada babak kedua dan mencetak gol saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Anfield, Rabu (11/5/2016). 

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sebagai tuan rumah tertinggal lebih dahulu lewat gol Eden Hazard pada menit ke-32. The Reds, julukan Liverpool, baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung laga melalui Christian Benteke.

Performa buruk Liverpool, khususnya pada babak pertama, mendapat sorotan dari Klopp. Pada saat jeda pertandingan, manajer asal Jerman itu "semprot" James Milner dkk yang tampil di bawah performa.

"Pada babak pertama, kami tidak bermain seperti sebuah tim. Padahal, kalau kami bisa padu, sulit bagi siapa pun mengalahkan tim ini," kata bek Kolo Toure kepada Sky Sports.

"Manajer lantas berbicara keras kepada kami di kamar ganti. Hal itu mengubah permainan. Kami menjadi bermain sebagai sebuah tim pada babak kedua dan akhirnya bisa mencetak gol," kata Toure yang menjadi kapten The Reds pada laga tersebut seusai Milner ditarik keluar.

Kendati bisa mencetak gol penyama kedudukan, kubu Liverpool tetap kecewa. Apalagi, laga melawan Chelsea itu merupakan partai pamungkas The Reds di kandang sendiri.

Sudah menjadi tradisi seusai laga, para pemain akan melakukan lap of honor membalas sambutan dan dukungan penonton. Namun, Liverpool tak menutup partai kandang musim ini dengan hasil positif.

"Kami kecewa karena tak bisa memenangi pertandingan," kata Milner seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

The Reds masih menyisakan satu partai Premier League musim ini di kandang West Bromwich Albion pada Minggu depan. Toure pun berharap rekan-rekannya bisa fokus pada pertandingan tersebut dan tak teralihkan dengan laga final Liga Europa, empat hari setelahnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4889306392001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal , Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X