Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Lengkap di Tiga Liga Eropa

By Sabtu, 14 Mei 2016 | 09:28 WIB
Aksi perayaan gol striker Barcelona, Luis Suarez, usai membobol gawang Sporting Gijon dalam duel La Liga, 23 April 2016.
LLUIS GENE / AFP
Aksi perayaan gol striker Barcelona, Luis Suarez, usai membobol gawang Sporting Gijon dalam duel La Liga, 23 April 2016.

Kemenangan 5-0 Barcelona atas Espanyol akhir pekan lalu tak lepas dari peran Luis Suarez mencetak dua dari lima gol tersebut.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Imbasnya bagi pemain berjulukan El Pistolero itu tentu berkaitan dengan adu sprint di tangga teratas el pichichi La Liga 2015-2016.

Dengan tambahan dua gol, kini Suarez mengoleksi total 37 gol, dan unggul 4 gol atas Cristiano Ronaldo.

Melihat sepak terjang CR7 yang mampu mencatat dua quattrick ke gawang Celta Vigo di awal Maret, bukan mustahil dirinya bisa melakoni hal serupa saat Real Madrid bertamu ke rumah Deportivo La Coruna.

Baca Juga:

Namun, melihat kemampuan Suarez menceploskan 11 gol dalam empat laga terakhir, rasanya bomber Uruguay ini juga akan masuk papan skor saat bertamu ke Granada.

Andaikan Ronaldo gagal mencetak empat gol, secara otomatis Suarez akan dinobatkan sebagai peraih el pichichi.

Gelar ini akan melengkapi resume mengilap Suarez sebagai penguasa gol tiga liga besar Eropa setelah titel serupa bersama Ajax Amsterdam di 2009-2010 dan bersama Liverpool di 2013-2014.

Selain itu, Suarez juga berpeluang menyempurnakan gelarnya itu dengan menyabet sepatu emas Eropa. Pesaing terdekatnya adalah Ronaldo (33), Gonzalo Higuain (Napoli, 33), dan Jonas (Benfica, 31).

[video]http://video.kompas.com/e/4891074569001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X