Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pelatih Indonesia U-23 Jadi Direktur Teknik Persis Solo

By Kamis, 12 Mei 2016 | 02:23 WIB
Pelatih Aji Santoso saat menangani timnas U-23 di lapangan UNY, Yogyakarta tahun lalu.
No credit
Pelatih Aji Santoso saat menangani timnas U-23 di lapangan UNY, Yogyakarta tahun lalu.

NET" data-source="" data-credit="" data-watermark="0" />

23 Indonesia, Aji Santoso akan bergabung dengan Persis Solo. Pria berusia 46 tahun itu direkrut sebagai Direktur Teknik Persis.  

Menjadi Direktur Teknik, Aji Santoso akan berperan dalam pemilihan pemain untuk skuat dan penetapan pelatih saat Persis mengikuti kompetisi. Meski demikian, dia sudah akan dilibatkan saat tim mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

”Sebagai direktur teknik, Aji Santoso akan berperan dalam pemilihan pemain untuk skuat dan penetapan pelatih saat Persis mengikuti kompetisi,” kata Bramono, representatif dari PT Syahdhana Properti Nusantara (SPN) yang menjadi investor Persis.

”Tetapi saat ini, dia akan menjadi supervisi tim yang mengikuti ISC B,” ujarnya.

Menurut Bramono, Aji sudah bertugas saat Persis melakoni uji coba melawan PS TNI AD di Stadion Manahan, Solo, 25 Mei 2016. Uji coba digelar saat Persis memiliki jeda waktu di sela ISC B 2016.

Baca juga:

 

”Tak mudah mendapatkan lawan yang punya kemampuan berimbang, karena tim-tim dihadapkan pada jadwal turnamen. PS AD dinilai lawan yang sepadan,” tuturnya.

”Aji sudah inheren dengan klub saat uji coba Persis. Dia akan memantau pemain dari uji coba tersebut. Pasalnya, Aji akan menangani scouting tim. Rencana, Persis akan memprioritaskan pemain muda. Ini untuk proyeksi jangka panjang tim,” tambah Bramono.

Persis mengawali ISC B 2016 dengan hasil kurang memuaskan. Pada dua laga pertama, Persis baru meraih dua poin dari hasil imbang melawan PSGC Ciamis (1-1) dan Persibangga Purbalingga (0-0).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4888555614001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X