Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2016 Sudah Berakhir untuk Danny Welbeck

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 Mei 2016 | 23:45 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck (23), menjalani perawatan saat timnya melawan Manchester City pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016).
OLI SCARFF/AFP
Striker Arsenal, Danny Welbeck (23), menjalani perawatan saat timnya melawan Manchester City pada partai Premier League di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016).

Striker Arsenal, Danny Welbeck, harus mengubur asa membela tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016. Dia harus menjalani pemulihan cedera lutut hingga Februari 2017.

Cedera tersebut dialami Welbeck pada laga melawan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2016). Dia hanya bermain selama 25 menit.

Tim medis Arsenal baru melakukan pemindaian terhadap cedera Welbeck, Rabu (13/5/2016). Dia wajib melakukan operasi karena ada luka cukup parah di tulang rawan.

"Danny juga harus melewatkan Piala Eropa. Dia diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan sekitar sembilan bulan," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga:

Cedera lutut sudah bukan barang baru untuk striker berusia 25 tahun ini. Sepanjang kariernya, dia mengalami cedera serupa sebanyak enam kali, empat di antaranya saat membela Arsenal.

Terakhir, Welbeck sempat menjalani operasi pada April 2015. Pemain bernomor kostum 23 ini dipaksa menepi selama sepuluh bulan.

Setelah pulih dari cedera terakhir, Welbeck menemukan kembali performanya dengan catatan lima gol untuk The Gunners, julukan Arsenal. Bahkan, dia mendapatkan panggilan untuk dua partai uji coba Inggris pada Maret 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4884419815001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X