Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna Ingin Bela Timnas Seusai PSSI 'Cair'

By Fifi Nofita - Rabu, 11 Mei 2016 | 21:15 WIB
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, siap membela timnas setelah PSSI tak lagi beku.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, siap membela timnas setelah PSSI tak lagi beku.

BANDUNG, JUARA.net – Bek muda berbakat Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengaku bersyukur dengan keputusan Menpora, Imam Nahrawi, yang mencabut pembekuan PSSI. Dia pun ingin membela timnas Indonesia.  

Menurut pemain asal Papua ini, dengan dicabutnya pembekuan PSSI diharapkan sepak bola Indonesia yang sebelumnya mati suri bisa bergulir dengan normal. Tak hanya itu, Yanto Basna juga berharap timnas Indonesia kembali berkiprah di kancah internasonal.

”Saya bersyukur, karena ke depan sepak bola akan berjalan normal lagi dan timnas juga berkiprah lagi,” ujar Yanto Basna saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (11/5/2016).

Pemain yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar ini menambahkan, setelah pencabutan pembekuan tersebut PSSI harus berbenah. Sehingga, sepak bola Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga:

”Ke depan, saya ingin PSSI berjalan jauh baik dibanding sebelum-sebelumnya,” tuturnya.

Yanto Basna mengaku, sebagai pesepak bola sangat memiliki impian untuk bisa berkostum skuat Garuda. Untuk itu, keputusan menpora mencabutnya pembekuan diharapkan bisa menjadi jalan untuk membela timnas.

”Pastinya, setiap pesepak bola ingin main untuk timnas Indonesia. Sebab, kita sudah setahun tak ada timnas,” kata Yanto Basna.

Ranking timnas Indonesia yang merosot di FIFA selama sanksi dan pembekuan, menjadi motivasi bagi pemain berusia 20 tahun ini untuk menampilkan permainan terbaiknya. Yanto Basna pun optimistis ranking Indonesia akan naik kembali.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X