Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Arema, BSU Terancam Tanpa Bek Kanan Andalan

By Suci Rahayu - Rabu, 11 Mei 2016 | 20:55 WIB
Bek kanan BSU, I Putu Gede Juni Antara (tiga dari depan) jelang laga kontra PS TNI di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (8/5/2016) malam.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bek kanan BSU, I Putu Gede Juni Antara (tiga dari depan) jelang laga kontra PS TNI di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (8/5/2016) malam.

BALI, JUARA.net – Bek kanan Bhayangkara Surabaya United (BSU), I Putu Gede Juni Antara kemungkinan absen kala timnya dijamu Arema Cronus. BSU akan menantang klub berjulukan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (15/5/2016).

Putu Gede saat ini tengah dirawat di RS Dharma Yadnya, Bali. Dari hasil pemeriksaan dokter, mantan pemain timnas U-19 Indonesia tersebut terkena demam berdarah dengue (DBD) serta tipus.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu harus istirahat selama beberapa hari. ”Kata dokter, saya harus istirahat dulu untuk beberapa hari ke depan,” ujar Putu Gede.

Usai menghadapi PS TNI pada Minggu (8/5/2016), pemain BSU mendapatkan jatah libur. Putu Gede memilih pulang ke Bali, tetapi kondisinya melemah karena sakit. Dia pun harus tergolek lemah di rumah sakit.

Putu Gede mulai tidak fit terlihat saat BSU berhadapan dengan PS TNI di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebelum pertandingan, pesepak bola alumni Diklat Ragunan itu mengaku demam dan flu.

”Saya mengalami demam sejak dua hari sebelum laga itu, tetapi sudah sembuh. Saat diturunkan sebagai starter lawan PS TNI, tiba-tiba sakit saya kambuh.”

Bek Kanan BSU, I Putu Gede Juni Antara

Namun jelang pertandingan, kondisinya membaik dan dipastikan bisa tampil. Meski tidak dalam  kondisi fit, Putu Gede menjalani pertandingan dengan maksimal. Dia tampil habis-habisan mengawal lini pertahanan sisi sebelah kanan BSU dari gempuran pemain-pemain PS TNI.

Namun kondisi tersebut hanya mampu dipertahankan beberapa menit setelah sebelum turun minum.

”Saya mengalami demam sejak dua hari sebelum laga itu, tetapi sudah sembuh. Saat diturunkan sebagai starter lawan PS TNI, tiba-tiba sakit saya kambuh,” tuturnya.

Menyadari kondisi Putu Gede menurun, pelatih BSU Ibnu Grahan menarik keluar pemain kelahiran 7 Juni 1995 tersebut. Perannya digantikan oleh  Sahrul Kurniawan yang dimainkan di babak kedua.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4886292508001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X