Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Borussia Dortmund Bersaing Dapatkan Remaja 18 Tahun

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Mei 2016 | 20:50 WIB
Ousmane Dembele, berusaha mengecoh gelandang Lyon, Sergi Darder, pada laga pekan ke-29 Ligue 1 2015-2016.
DAMIEN MEYER/AFP
Ousmane Dembele, berusaha mengecoh gelandang Lyon, Sergi Darder, pada laga pekan ke-29 Ligue 1 2015-2016.

Liverpool dikabarkan tengah bersaing dengan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund untuk memburu tanda tangan pemain belia klub Ligue 1, Rennes, Ousmane Dembele (18). Liverpool pun siap mengeluarkan dana sebesar 28 juta pounds (sekitar Rp 537 miliar). 

Seperti dilansir situs Guardian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp sempat menghubungi Dembele untuk membujuknya bergabung bersama The Reds. Dembele pun dikabarkan cukup terkesan dengan percakapan tersebut.

Namun, dia belum memastikan apakah obrolan dengan Klopp tersebut cukup untuk membuatnya mantap memilih Liverpool sebagai destinasi selanjutnya. Padahal, pemain asal Prancis tersebut sudah mengonfirmasi bahwa dia akan hengkang dari Rennes pada akhir musim 2015-2016.

Beberapa media Jerman dan Prancis sempat memprediksi Dembele akan hengkang ke mantan klub Klopp, Borussia Dortmund. Apalagi, Dembele sempat mengunjungi tempat latihan Die Borussen bersama ibunya bulan lalu.

Pada usianya yang baru 18 tahun, Dembele baru memulai debut profesionalnya di Ligue 1 pada musim 2015-2016. Sebelumnya, pemain yang juga menjadi anggota tim nasional Prancis U-19 tersebut bermain untuk tim junior klub tersebut.

Pada musim perdananya, Dembele mencetak 12 gol dari 24 kali tampil. Atas prestasinya tersebut, Dembele dianugerahi penghargaan Pemain Termuda Terbaik Ligue 1 pada pekan lalu.

Selain Liverpool dan Dortmund, klub lain yang juga sempat memasukkan Dembele ke daftar incaran mereka adalah Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan juara Premier League, Leicester City.

Namun, Dembele mengaku tidak tertarik bergabung dengan Leicester.

"Claudio Ranieri menelepon saya. Saya terkejut, tetapi saya sudah mengatakan saya tidak akan ke Leicester. Bahasa Prancis Ranieri tidak bagus," kata Dembele.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X