Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembekuan PSSI Dicabut, Ramdani Lestaluhu Punya Misi di Asia

By Segaf Abdullah - Rabu, 11 Mei 2016 | 18:41 WIB
Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu (kanan) dalam sesi latihan Persija di lapangan bawah Sawangan, Depok.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu (kanan) dalam sesi latihan Persija di lapangan bawah Sawangan, Depok.

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, menyambut gembira pencabutan pembekuan PSSI. Pemain berusia 25 tahun itu juga mengharapkan adanya kompetisi yang kembali berada di bawah naungan FIFA.

 

"Keputusan pencabutan SK pembekuan PSSI menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para pemain. Kita bangun dari awal lagi dan semoga sepak bola Indonesia semakin baik," ucap Ramdani usai sesi latihan pagi Persija di Lapangan Villa 2000, Rabu (11/5/2016).

Menjelang Piala AFF 2016, Ramdani menyatakan keinginannya untuk kembali membela panji tim nasional (timnas) Indonesia. Pemain asal Tulehu itu merasa bangga jika dapat bermain lagi bagi Indonesia.

"Jelas, keinginan semua pemain adalah dapat membela timnas negerinya. Saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik bersama Persija untuk itu," katanya.

Ramdani berharap momentum tersebut membuat kompetisi di Indonesia kembali diakui FIFA. Menurutnya, hal itu penting untuk memotivasi para pemain yang ingin bermain pada level yang lebih tinggi.

Baca juga:

"Apapun namanya, yang terpenting dari sebuah kompetisi adalah pengakuan dari FIFA. Sehingga, kami yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut, dapat mewakili Indonesia di tingkat Asia," tuturnya.

Ditanya soal kondisinya menjelang laga Persija versus Persela Lamongan, Ramdani mengatakan perkembangan cederanya semakin membaik. Namun, dia belum bisa memastikan apakah bakal masuk dalam skuat Macan Kemayoran untuk pekan ketiga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 itu.

"Puji syukur, cedera hamstring yang saya alami sudah jauh lebih baik. Namun, kita lihat saja nanti apakah saya dapat bermain atau tidak pada laga kontra Persela," tuturnya.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X