Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Paling Sulit dalam Hidup Mats Hummels

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 Mei 2016 | 16:30 WIB
Mats Hummels saat meninggalkan bus menuju stadion menjelang laga Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, 5 Maret 2016.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Mats Hummels saat meninggalkan bus menuju stadion menjelang laga Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen di Signal Iduna Park, 5 Maret 2016.

Mats Hummels menyatakan bahwa keputusan pindah ke Bayern Muenchen tidak diambil dengan mudah. Dia sempat mengalami dilema apakah harus bertahan atau pindah dari Borussia Dortmund.

Transfer Hummels telah dikonfirmasi kedua klub, Selasa (10/5/2016). Bayern wajib menyetor 40 juta euro untuk mengakuisisi pemain belakang berusia 27 tahun tersebut.

Tidak dimungkiri oleh Hummels, keputusan ini bakal sulit diterima kebanyakan suporter Dortmund, Apalagi, kedua klub terlibat persaingan gelar Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

"Tentu saja, saya menerima banyak pesan dan komentar yang meminta agar bertahan di Dortmund. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk mengambil tantangan baru di tempat yang dekat dengan keluarga," kata Hummels.

"Saya menyadari bahwa keputusan ini sulit dipahami. Beberapa pekan terakhir adalah periode sangat melemahkan karena saya harus mengambil keputusan paling sulit," tutur dia.

Hummels memang sempat berseragam Bayern dari 2006 hingga 2009. Lantaran gagal menembus tim inti. dia memutuskan hengkang dari Dortmund.

Bersama Dortmund, Hummels turut meraih sejumlah prestasi, termasuk dua gelar juara Bundesliga. Dia pun mengaku bahagia bisa menjalani lebih dari delapan tahun dengan klub berjulukan Die Borussen.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X