Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Andalan Bali United Terancam Absen Sampai Akhir Musim

By Yan Daulaka - Rabu, 11 Mei 2016 | 14:15 WIB
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana, bisa absen selama enam bulan karena cedera pada lutut kirinya.
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana, bisa absen selama enam bulan karena cedera pada lutut kirinya.

DENPASAR, JUARA.net – Lini tengah Bali United terancam kehilangan salah satu pemain andalannya, I Gede Sukadana. Pemain berusia 28 tahun itu divonis dokter tim klub berjulukan Serdadu Tridatu absen lama akibat cedera lutut.

Cedera itu dialaminya saat bentrok melawan tuan rumah Persipura Jayapura, Minggu (8/5/2016). Dokter tim Bali United, Luh Virsa Paradissa mengatakan, eks gelandang Arema itu bisa istirahat total selama enam bulan.

Melihat hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari Rumah Sakit (RS) Siloam Denpasar, sang dokter menyebut lutut kiri pemain bernomor punggung 44 ini robek.

”Hasilnya sudah keluar tadi malam, yang mana lutut kirinya sobek dan mengharuskan dia istirahat sekitar enam bulan,” kata Paradissa kepada JUARA, Rabu (11/5/2016) pagi.

Baca juga:

Menurut Paradissa, bahwa selama enam pekan ke depan, pemain yang biasa disapa Nano ini terlebih dahulu harus menjalani perawatan intensif oleh tim dokter. Jika perkembangan belum begitu baik, maka jalan terakhir adalah naik meja operasi.

”Sekarang, kami masih intens komunikasi dengan pihak RS Siloam, apakah nanti perlu operasi atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Gede Sukadana mengaku dirinya takut cederanya tersebut bakal lama sembuh. Namun, dia sepenuhnya menyerahkan proses penyembuhan lututnya kepada dokter tim dan RS Siloam.

”Saya hanya trauma dan takut cedera ini lama sembuhnya. Mohon doanya, semoga saya cepat pulih dan kembali ke tim,” tutur pemain tengah yang dikenal sangat agresif saat main ini.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645638001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X