Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Bus Tim Diserang, Itu Sudah Biasa

By Ade Jayadireja - Rabu, 11 Mei 2016 | 09:44 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam laga di kandang Norwich City pada Sabtu (7/5/2016)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam laga di kandang Norwich City pada Sabtu (7/5/2016)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, ogah menanggapi secara berlebihan soal insiden yang menimpa timnya saat melakoni partai lanjutan Premier League 2015-2016 di kandang West Ham United, Selasa (10/5/2016).

Kejadian tersebut berlangsung ketika pasukan United tiba di Stadion Boleyn Ground, markas West Ham. Tiba-tiba saja bus yang ditumpangi Wayne Rooney dkk diserang oleh suporter tim tuan rumah.

Menurut ESPN, aksi brutal tersebut sampai melubangi jendela bus dan seorang polisi London dan satu warga dikabarkan mengalami luka-luka ringan. Imbasnya, laga harus ditunda hingga 45 menit.

"Kejadian seperti itu bukanlah yang pertama," ujar Van Gaal soal penyerangan bus timnya, seperti dikutip laman resmi lub.

"Saya memiliki banyak pengalaman di sepak bola, sementara pemain lain tidak pernah mengalami hal seperti itu," ucap sang pelatih.

Skuat asuhan Van Gaal bak jatuh tertimpa tangga. Sudah diserang, mereka pun menelan kekalahan 2-3 dari West Ham.

Tiga gol West ham datang dari Diafra Sakho pada menit ke 10, Michail Antonio (76'), dan Winston Reid (80'). Sementara itu, sepasang gol United dicetak oleh Anthony Martial (61', 72').

"Menurut saya, kami tidak bisa menjadikan itu (insiden bus) sebagai alasan dari kekalahan," tutur Van Gaal.

Kekalahan di markas West Ham membuat langkah United menuju Liga Champions terhadang. Mereka tertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan perolehan 63 poin, terpaut dua angka dari Manchester City di peringkat ke-4 atau batas akhir zona Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/4884406356001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X