Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Buka Negosiasi dengan Konsorsium China

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 11 Mei 2016 | 05:15 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Juventus, dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro, pada 9 April 2016.
OLIVIER MORIN/AFP
Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Juventus, dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro, pada 9 April 2016.

Perusahaan induk AC Milan, Fininvest, mengonfirmasi telah membuka negosiasi kepada konsorsium asal China untuk mengambil alih saham klub.

Kabar penjualan saham AC Milan memang sudah berembus sejak lama. Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pengusaha asal Thailand, Bee Taechaubol, Rossoneri kini dikaitkan dengan kelompok bisnis dari China.

Pada Selasa (10/5/2016) waktu setempat, Fininvest yang merupakan perusahaan milik Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengonfirmasi bahwa negosiasi penjualan saham klub terhadap investor China sudah bisa dilakukan.

"Fininvest telah mencapai kesepakatan eksklusivitas dalam jangka waktu tertentu dengan sekelompok investor China, terkait rencana penjualan saham AC Milan," demikian pernyataan AC Milan pada situs resminya.

"Pada saat yang sama, mengingat kesepahaman telah ditandatangani, hal itu menjadi titik awal untuk memulai negosiasi."

Baca Juga:

Berita ini muncul sepekan setelah pendukung AC Milan merilis pernyataan yang menuntut agar klub segera dijual. Selain itu, mereka juga meminta CEO AC Milan, Adriano Galliani, untuk mengundurkan diri.

Para suporter berpendapat bahwa selama ini pihak manajemen telah melakukan kesalahan dalam mengurus AC Milan.

Berlusconi memang sudah mempertimbangkan untuk menjual AC Milan. Terlebih, pada bulan lalu, Berlusconi mengumumkan AC Milan mengalami kerugian sebesar 89,3 juta euro (atau sekitar Rp 1,3 triliun).

Sebelumnya, AC Milan juga pernah dirumorkan bakal diambil alih oleh Pangeran Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Namun, Tunku Ismail telah membantah kabar tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4884406356001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X