Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Terpukau dengan Pengaruh Klopp bersama Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 11 Mei 2016 | 01:42 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, bersama rombongan tim jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 7 Mei 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, bersama rombongan tim jelang laga Premier League 2015-2016 menghadapi Sunderland pada 7 Mei 2016.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku terpukau dengan kinerja para pemain Liverpool FC di bawah arahan Juergen Klopp. Hiddink pun berpikir Liverpool akan menjadi ancaman bagi Chelsea pada pekan ke-37.

Chelsea akan bertandang ke Stadion Anfield, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB menghadapi Liverpool. Meski sudah tidak lagi menentukan, tetapi kemenangan akan tetap penting bagi setiap tim dan patut diperjuangkan.

Penampilan Liverpool setelah ditangani Klopp semakin menunjukan perubahan ke arah positif. Para pemain The Reds selalu terlihat tampil ngotot menghadapi tim manapun sejak awal laga hingga berakhirnya duel.

Meski posisi di klasemen Premier League masih terdampar di urutan ke-8, tetapi Liverpool berpeluang lolos ke Liga Champions setelah berhasil lolos ke final Liga Europa.

Hiddink memuji apa yang telah dilakukan Klopp bersama Liverpool dalam waktu relatif singkat.

"Liverpool telah membuat perubahan yang bagus. Mereka adalah klub dengan sejarah besar dan sebuah tim penuh tenaga yang telah dibangun Klopp," tutur Hiddink.

"Mereka bisa tampil sangat ngotot. Mereka bukan hanya memiliki tim yang berkualitas, tetapi tangguh secara mental. Saya sangat senang melihat mereka bermain," katanya.

Pada pertandingan terakhir, Chelsea secara mengejutkan dikalahkan Sunderland dengan skor 2-3. Sedangkan Liverpool yang tidak melakukan perombakan skuat, mampu kembali meraih kemenangan 2-0 atas Watford.

Pada pertemuan terakhir, Liverpool berhasil menang 3-1 di Stadion Stamford Bridge pada 31 Oktober 2015. Satu gol Ramires do Nascimento berhasil dibalas dua kali oleh Philippe Coutinho dan sekali oleh Christian Benteke.

[video]http://video.kompas.com/e/4883351641001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X