Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Verstappen Tak Sabar Jalani Debut Bersama Red Bull Racing

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 10 Mei 2016 | 20:51 WIB
Pebalap Scuderia Toro Rosso, Max Verstappen, saat mengikuti sesi parade pebalap menjelang balapan seri pertama, GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 20 Maret 2016.
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pebalap Scuderia Toro Rosso, Max Verstappen, saat mengikuti sesi parade pebalap menjelang balapan seri pertama, GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 20 Maret 2016.

Pebalap baru Red Bull Racing, Max Verstappen, mengakui bahwa dia sudah tidak sabar menjalani debut balapan dengan tim barunya pada seri balapan GP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, 13-15 Mei.

Verstappen optimistis jika dia mampu menjawab kepercayaan Red Bull Racing dengan performa yang bagus.

Hingga empat seri balapan pertama Formula 1 musim ini, Verstappen menempati posisi ke-10 pada klasemen sementara pebalap dengan mengemas 13 poin.

Jumlah poin itu didapat Verstappen bersama sister-team Red Bull Racing, Toro Rosso.

"Saya sangat bersemangat dengan kesempatan membalap untuk Red Bull Racing, dan saya tidak sabar untuk melompat masuk ke dalam mobil di Barcelona," kata Verstappen yang dilansir Crash, Selasa (10/5/2016).

"Saya harus bekerja keras jelang balapan mendatang. Banyak data yang harus dipelajari, tetapi untungnya ini adalah trek yang kami tahu dengan baik karena kami sering mengendarai mobil di sini," ujar pebalap asal Belanda itu.

Verstappen resmi ditarik Red Bull Racing dari Toro Rosso pada 5 Mei. Dia bertukar posisi dengan Daniil Kvyat.

Verstappen semula diproyeksikan menjadi pebalap Red Bull Racing pada 2017, tetapi performa cemerlang yang ditunjukkan membuat tim berlogo dua banteng merah itu mempercepat proses naik kelas.

Terhitung pada GP Spanyol musim ini, pebalap 18 tahun itu akan membalap untuk Red Bull Racing bersama Daniel Ricciardo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X