Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Kejar Poin Rosberg Merupakan Tantangan Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 10 Mei 2016 | 20:46 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, sedang minum di sela-sela menjalani sesi latihan bebas GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (15/4/2016).
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, sedang minum di sela-sela menjalani sesi latihan bebas GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (15/4/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak menampik jika mengejar poin rekan setimnya, Nico Rosberg, merupakan tantangan besar pada musim balap Formula 1 2016.

Hingga empat seri balap yang sudah digelar, Hamilton baru bisa mengumpulkan 57 poin dan menempati posisi kedua klasemen sementara pebalap.

Juara dunia bertahan F1 itu tertinggal 43 poin dari Rosberg, yang memuncaki klasemen.

Rapor kurang bagus Hamilton tidak lepas dari kendala realibilitas yang terus terjadi pada mobilnya.

Pada GP Rusia, 1 Mei, pebalap Inggris ini finis sebagai runner-up, sedangkan Rosberg tampil sebagai juara.

"Setiap akhir pekan, kami menyiapkan setelan mobil terbaik. Saya hanya belum bisa menggebernya secara total," kata Hamilton yang dilansir Crash, Selasa (10/5/2016).

"Ini akan menjadi tantangan besar, tetapi perjalanan masih panjang dengan 17 seri balap lagi. Jika empat seri kemarin bisa kami lalui, maka masih ada banyak lagi yang bisa kami tampilkan," ujarnya melanjutkan.

Hasil finis terbaik Hamilton sepanjang musim ini tercatat hanya sampai posisi kedua.

Pebalap 31 tahun itu menempati podium runner-up pada GP Australia dan GP Rusia, sementara pada GP Bahrain dan GP China, Hamilton hanya bisa finis di urutan ketujuh.

Rapor ini lebih buruk dibanding rapor yang dibukukan Hamilton pada musim lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X