Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Bertekad Pertahankan Momentum Kemenangan pada GP Spanyol

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 10 Mei 2016 | 18:58 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, meluapkan ekspresi gembira saat naik podium kampiun GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, 30 April 2016.
YURI KADOBNOV/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, meluapkan ekspresi gembira saat naik podium kampiun GP Rusia yang berlangsung di Sirkuit Sochi, 30 April 2016.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, bertekad mempertahankan momentum kemenangan pada seri balapan GP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit de Barcelona- Catalunya, 13-15 Mei.

Pada empat seri balapan pertama, GP Australia, GP Bahrain, GP China, dan GP Rusia, Rosberg sukses tampil sebagai juara.

Dia juga meraih dua posisi pole dan membukukan dua catatan waktu lap tercepat.

"Hasil ini bukan sesuatu yang pernah saya harapkan dengan memenangi empat balapan pertama," kata Rosberg seperti dilansir Crash, Selasa (10/5/2016).

"Ini menjadi start luar biasa, tapi saya juga akan menikmati momen dan performa ini, berusaha yang terbaik untuk meneruskan dan semoga saya bisa terus seperti ini sampai akhir musim," ucap Rosberg.

Lewat empat kemenangan, Rosberg memuncaki klasemen sementara pebalap dengan koleksi 100 poin.

Pebalap Jerman ini unggul 43 poin atas rekan setim, Lewis Hamilton, yang sepanjang musim ini berjalan terus dihantam masalah realibilitas pada mobilnya. Padahal, musim lalu, Hamilton tampil dominan.

"Olahraga erat dengan kondisi naik dan turun, serta mempersiapkan mental untuk bisa bangkit lebih kuat lagi saat waktunya tiba. Dengan balapan musim ini yang cukup panjang Anda perlu menjalani satu balapan ke balapan lainnya," ucap Rosberg.

"Masih ada 425 poin untuk diperebutkan, dan segala sesuatu masih bisa terjadi," ujar Rosberg.

Musim lalu, Rosberg naik podium kampiun pada GP Spanyol, mengalahkan Hamilton dengan keunggulan waktu 17, 551 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X