Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Mats Hummels Bergabung ke FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 10 Mei 2016 | 18:38 WIB
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels (kanan), berduel dengan gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, dalam pertandingan lanjutan Bundesliga 2014-2015 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 4 April 2015.
SASCHA STEINBACH/GETTY IMAGES
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels (kanan), berduel dengan gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, dalam pertandingan lanjutan Bundesliga 2014-2015 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 4 April 2015.

Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa bek andalan mereka, Mats Hummels (27), akan hengkang ke FC Bayern Muenchen musim depan. Hummels akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Direktur klub, Hans-Joachim Watzke, mengonfirmasi kabar tersebut di situs resmi Borussia Dortmund.

"Mats Hummels memutuskan kembali ke kota asalnya, Muenchen, setelah delapan tahun bermain untuk Borussia Dortmund. Dia sudah melalui pertimbangan yang panjang untuk membuat keputusan ini," kata Watzke.

Keputusan Hummels tersebut menjadi pukulan untuk Die Borussen. Sebab, Hummels menjadi pemain ketiga Dortmund yang memilih menyeberang ke Bayern.

Baca Juga:

Namun, Watzke menegaskan pihak klub tetap berterima kasih untuk sumbangsih Hummels selama delapan tahun berseragam Kuning-Hitam Borussia Dortmund.

"Mats menjadi bagian tim yang menjuarai dua gelar Bundesliga, double winner tahun 2012, bermain di final Liga Champions 2013, serta menjadi juara dunia pada 2014 sebagai pemain Borussia Dortmund. Kami menghormati keputusan Mats, dan berharap di pekan-pekan terakhir dia tetap memberi segalanya untuk klub," kata Watzke.


Sebelum pindah ke Bayern, Hummels masih harus bertanding melawan FC Koeln pada pekan terakhir Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2016), dan final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/5/2016).

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada partai final tersebut.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Twitter, bvb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X