Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan West Ham, Van Gaal Mungkin Kehilangan Martial

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 10 Mei 2016 | 18:15 WIB
Selebrasi striker Manchester United, Anthony Martial, usai membobol gawang Leicester City dalam laga Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Mei 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Manchester United, Anthony Martial, usai membobol gawang Leicester City dalam laga Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Mei 2016.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, tidak menutup kemungkinan melakukan rotasi pemain lebih banyak saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Boleyn Ground, London, Senin (10/5/2016). Termasuk keberadaan Anthony Martial.

Louis van Gaal menerima kabar kondisi mengenai Anthony Martial yang diberitakan tidak dalam kondisi fit.

Martial absen sejak Man United bermain melawan Norwich Sity akibat masalah pada harmstring. Menurut Van Gaal, dia tidak akan memaksakan Martial bermain di pertandingan yang akan berlangsung pada Selasa (11//5) pukul 01.45 WIB itu.

"Kami harus menunggu. Kalau ototnya masih tertarik, saya tidak akan mengambil risiko. Martial pemain penting, dan saya tidak mau cederanya bertambah parah," kata Van Gaal.

Keputusan Van Gaal tersebut mungkin beralasan. Sebab, Setan Merah masih harus berlaga di final Piala FA melawan Crystla Palace pada 21 Mei 2016.


Di sisi lain, Van Gaal kemungkinan sudah bisa memainkan kembali Marcus Rashford dan Danny Blind. Keduanya absen saat Man United menang 1-0 atas Norwich City, Sabtu (7/5/2016).

Selain itu, Van Gaal juga masih memiliki beberapa opsi seperti Michael Carrick, Jesse Lingard, dan Marcos Rojo seandainya dia ingin melakukan rotasi.

"Semua tergantung dari data tim kesehatan. Kami punya waktu dua hari, Minggu dan Senin, untuk memulihkan diri. Saya baru bisa memutuskan dari data yang ada. Saya akan meninggalkan pemain yang terlalu lelah," ujar Van Gaal.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X