Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Gagal' di Inggris, Falcao Siap Kembali ke Monaco

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 Mei 2016 | 16:56 WIB
Radamel Falcao ketika membela Chelsea dalam laga kontra Southampton di kancah Premier League 2015-2016.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Radamel Falcao ketika membela Chelsea dalam laga kontra Southampton di kancah Premier League 2015-2016.

Penyerang Chelsea asal Kolombia, Radamel Falcao, tampak kesulitan dalam mengembangkan kariernya di kancah Premier League. Falcao pun berharap bisa kembali ke klub induknya, AS Monaco.

Selama dua tahun terakhir, Falcao merantau ke Inggris dalam status pinjaman dari Monaco. Akan tetapi, kiprahnya selama di sana tidak sesuai dengan harapan.

Ia bergabung ke Manchester United pada September 2014. Di Old Trafford, dia cuma melesakkan empat gol dari 29 pertandingan.

"Gagal" di Manchester United, Falcao kembali mencoba peruntungannya di Inggris bersama Chelsea pada Juli 2015.

Namun, nasibnya di Chelsea justru lebih parah. Hingga sejauh ini, Falcao hanya mencatatkan 12 laga dan mencetak satu gol dari seluruh kompetisi.

Situasi tersebut juga berdampak pada karier tim nasional Falcao. Pria 30 tahun itu harus menerima kenyataan terdepak dari skuat Kolombia untuk Copa America 2016.

Atas dasar itulah, agar dapat bermain kembali secara reguler, Falcao berharap bisa kembali ke Monaco pada musim panas nanti.

"Monaco melakukan investasi besar pada diri saya. Mereka ingin saya kembali ke sana untuk musim depan," kata Falcao kepada TYC Sports, Selasa (10/5/2016).

"Saya perlu bermain lebih banyak dan kita lihat apa yang akan terjadi. Sekarang Monaco lebih dari sekadar klub penjual pemain. Mereka ingin menciptakan tim yang kuat," ucapnya.


Falcao melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk AS Monaco, dalam laga Ligue 1 kontra Nantes di Stadion La Beaujoire, 24 Agustus 2014. (JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP)

Falcao juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran bermain di China dan Amerika Selatan pada bursa transfer pertengahan musim.


Editor :
Sumber : TyC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X