Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sean Gelael Sudah Hapal Karakteristik Sirkuit Catalunya

By Septian Tambunan - Selasa, 10 Mei 2016 | 16:41 WIB
Sean Gelael (tengah) dan Mitch Evans (paling kanan) menjalani sesi latihan di markas Campos Racing di Valencia.
ISTIMEWA
Sean Gelael (tengah) dan Mitch Evans (paling kanan) menjalani sesi latihan di markas Campos Racing di Valencia.

Empat hari lagi, pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael, untuk kali pertama akan menjajal Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol pada ajang balapan GP2.

Sean mengakui bahwa dia sudah hapal dengan karakter sirkuit yang memiliki lima tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan ini.

"Sebelumnya, saya memang belum pernah tampil pada balapan resmi di sirkuit ini. Namun, saya sudah hapal karakternya setelah menjalani sesi latihan pertama beberapa waktu lalu," kata Sean, Selasa (10/5/2016).l

Sean juga telah menjalani latihan simulator di markas tim Campos hampir setiap hari dengan tempat di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Sebelum tampil di GP2, Sean membalap penuh di ajang World Series Renault 3.5. Namun, Sirkuit Catalunya tidak masuk dalam kalender.

Demikian juga saat Sean tampil di ajang Formula 3 Eropa pada 2013 dan 2014, Catalunya lagi-lagi tidak termasuk dalam kalender balap.

"Jadi ini memang pengalaman pertama. Akan tetapi, bukan berarti saya tidak mengenal sirkuit ini. Saya suka sirkuit ini karena ada beberapa titik yang memungkinkan kita melewati pebalap lain," ujar Sean.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X